Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh

Cuka apel merupakan sari buah apel fermentasi dengan proses mengambil sari buah kemudian memasukan bakteri dan ragi dan mengubah gula pada sari apel menjadi alkohol dan melewati proses lainnya. Cuka juga merupakan bahan pengawet makanan alami.

Kandungan yang ada di dalam 100 ml cuka apel sama dengan 73 mg Kalium, 0,2 mg Zat Besi dan 5mm Natrium. Selain itu cuka apel juga diperkaya dengan kandungan mineral seperti zinc, mangan, tembaga, dan selenium.

Cuka apel juga dipercaya dapat menyehatkan agar meningkatkan daya tahan tubuh. Banyak klaim yang mengatakan bahwa cuka apel bermanfaat untuk kesehatan dan mampu mengatasi berbagai penyakit.

Untuk mendapatkan cuka apel kamu dapat membelinya di website Healthy Choice, mudah belanja makanan sehat secara online. Selain membeli cuka apel, kamu juga dapat menggunakan platform ini untuk membeli berbagai jenis makanan sehat.

Beberapa Manfaat Cuka Apel agar Terhindar dari Penyakit

Beberapa Manfaat Cuka Apel agar Terhindar dari Penyakit

1. Menurunkan Kadar Gula Darah

Manfaat cuka apel pertama adalah dapat menurunkan kadar gula darah. Cuka apel dikenal dengan kemampuannya untuk mengatasi diabetes tipe 2. Dimana penyakit ini ditandai dengan kadar gula darah tinggi.

Penyebab dari kadar gula darah tinggi adalah adanya resistensi insulin. Penelitian menunjukan cuka apel mampu meningkatkan sensitivitas insulin hingga 34%, sehingga mengkonsumsi 2 sendok makan cuka apel sebelum tidur secara rutin dapat menghindari kamu dari diabetes.

2. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Cuka apel kerap digunakan sebagai bahan untuk mengatasi kulit kering dan eksim. Menggunakan cuka apel dapat membantu menyeimbangkan pH alami kulit, karena terdapat kandungan yang bersifat antibakteri.

Cuka apel juga dapat membantu mencegah eksim pada kulit yang ditandai kemerahan, gatal-gatal, dan rasa perih khususnya pada bagian tangan. Selain itu cuka apel juga dapat mengurangi masalah iritasi kulit lainnya.

3. Memberi Nutrisi Baik

Cuka apel memiliki senyawa aktif utama berupa asam asetat yang memberi aroma dan rasa asam. Menurut para peneliti, asam asetat bertanggung jawab atas manfaat cuka apel untuk kesehatan.

Meski cuka apel tidak mengandung banyak vitamin atau mineral, namun memiliki nutrisi lain seperti kalium, asam amino dan antioksidan yang penting bagi tubuh untuk bantu mencukupi asupan nutrisi.

4. Andalan untuk Menurunkan Berat Badan

Sebuah penelitian menyebutkan cuka apel dapat meningkatkan rasa kenyang, selain itu dapat menekan asupan kalori untuk bantu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi cuka apel setiap hari dapat mengurangi lemak di perut dan menurunkan berat badan, sehingga akan sangat cocok bagi kamu yang sedang menjalankan diet.

5. Dapat Membunuh Bakteri Jahat

Cuka apel juga bermanfaat untuk melawan patogen, termasuk bakteri jahat. Secara tradisional, cuka apel dipercayakan mampu membersihkan jamur kuku dan infeksi telinga. Studi menunjukan bahwa cuka apel mampu menghambat bakteri E. Coli tumbuh dan merusak makanan.

Itulah beberapa manfaat cuka apel untuk kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan produk cuka apel yang asli tanpa tambahan bahan kimia dan terbukti berkualitas, kamu bisa membelinya di Healthy Choice.

Posting Komentar untuk "Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh"