Cara Memilih Konsultan SLF Terpercaya

Adakah yang pernah menggunakan jasa pengurusan SLF? Atau bahkan justru belum tahu tentang istilah ini? SLF adalah kepanjangan dari Sertifikat Laik Fungsi, yang mana sertifikat ini berkaitan dengan kesesuaian kelayakan teknis dan fungsi bangungan.

Pemberian sertifikat ini tidak serta merta diberikan kepada pemilik bangunan, tapi harus melalui serangkaian pemeriksaan oleh pihak berwenang. Untuk proses pengurusan SLF ini, kita membutuhkan bantuan konsultan SLF, baik dalam badan hukum atau perseorangan.

Manfaat yang bisa kita rasakan ketika memiliki SLF ini adalah bangunan yang kita miliki memiliki kualifikasi layak ditinggali tanpa ada masalah seperti struktur bangunan yang tidak memadai.

Bermula dari sinilah, kita membutuhkan jasa pengurusan SLF untuk memudahkannya.

Ada beberapa informasi yang bisa membantu teman-teman dalam membayangkan apa saja daftar pekerjaan, yang dilakukan oleh petugas setempat.

Peran Jasa Pengurusan SLF

  • Memeriksa kelayakan dan fungi bangunan yang kita miliki, guna sebagai acuan pengeluaran SLF sendiri.
  • Pemeriksaan lanjutan pada bangunan untuk proses perpanjangan SLF.
  • Memeriksa kesesuain fungsi dan kelayakan bangunan ketika sedang digunakan.
  • Melakukan pemeriksaan secara berkala terhadap bangunan kita.
Untuk hal ini, konsultan SLF biasanya juga memeriksa ulang bangunan, pasca terjadinya bencana alam, seperti gempa bumi.

Namun, meskipun konsultan dari jasa pengurusan SLF ini juga sekaligus menjadi penerbit sertifikat, tetap saja ada banyak hal yang harus kita ketahui. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk memilih konsultan SLF.

Cara Memilih Konsultan SLF Terpercaya

Cara Memilih Konsultan SLF Terpercaya

1. Pelajari Portofolio Konsultan

Tentu saja mempelajari portofolio calon konsultan adalah langkah penting pertama. Dengan mengetahui portofolio ini, kita bisa mengetahui bagaimana kualitas kinerja konsultan.

Karena pada portofolio banyak memuat informasi penting, baik itu legalitas perusahaan, hingga daftar konsumen yang pernah bekerja sama.

Tidak sampai di sini, sebab teman-teman juga bisa mempelajari visi misi ke depan perusahaan. Dengan demikian, kita juga memiliki pertimbangan lain dan obyektif sebelum memilih jasa konsultan SLF ini.

2. Pertimbangkan Testimoni Pelanggan

Berhubungan dengan poin sebelumnya. Tentu kita tahu, seberapa besar kekuatan testimoni ini dalam dunia bisnis ekonomi.

Ketika memilih jasa pengurusan SLF, selain mempertimbangkam lampiran portofolio, tidak ada salahnya untuk bertanya ke teman dekat. Sebab biasanya, konsultan SLF ini telah memiliki nama baik yang cukup terjaga.

Konsumen-konsumen yang puas, bisa jadi akan selalu memilih jasa konsultan yang sama. Jadi, carilah informasi tentang rekam jejak konsulta ini sebaik mungkin.

3. Sesuaikan Dengan Harga

Dengan tarif yang tentu saja sangat bervariasi, pilihlah penyedia jasa yang biayanya sesuai anggaran kita. Namun jangan khawatir, sebab mereka pasti akan memberi harga sesuai rata-rata harga pasaran.

4. Tidak Melayani Banyak Konsumen Bersamaan

Tentu kita harus memahami, jika multitasking tidak selamanya memberikan hasil pekerjaan yang memuaskan. Hal ini sangat mungkin terjadi, sebab konsultan menyelesaikan banyak pekerjaan dalam waktu bersamaan.

Karena kita tentu membutuhkan penyelesaian surat menyurat yang cepat dan tidka berbelit-belit.

Sebelum memutuskan memilih penyedia jasa pengurusan SLF, perhatikan kembali ketentuan-ketentuan yang diterbitkan oleh pemerintah terkait penggunaan jasa konsultan SLF.

Tidak hanya itu saja, cobalah untuk mencari jasa pengurusan SLF yang juga melakukan pengecekan secara berkala, misalkan setahun sekali. Hal ini juga sesuai dengan ketentuan SLF sendiri, yakni hanya berlaku untuk kurun waktu 5 tahun saja.

Dengan begini, kita sebagai pemilik gedung juga lebih merasa tenang.

Manfaat Menggunakan Jasa Pengurusan SLF

Manfaat menggunakan jasa pengurusan SLF sendiri adalah membantu teman-teman dalam melengkapi syarat-syarat administrasi. Seperti yang kita tahu, ada banyak sekali dokumen yang perlu disiapkan untuk penerbitan SLF.

Tidak hanya kelengkapan dokumen fisik semata, namun hal-hal teknis juga perlu kita siapkan untuk mendapatkan SLF ini. Dengan menggunakan jasa pengurusan SLF ini.

Mengingat SLF ini merupakan dokumen penting untuk sebuah bangunan, terlebih jika bangunan tersebut untuk kegiatan ekonomi. Maka sudah selayaknya, kita menggunakan jasa pengurusan SLF yang terpercaya.

Jangan mudah terkecoh dengan iming-iming harga murah atau bahkan janji penyelesaian tugas yang tidak masuk akal. Jangan sampai kita mendapatkan masalah hingga kerugian, karena salah memilih jasa pengurusan SLF ini.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Konsultan SLF Terpercaya"