5 Beasiswa Tanpa Minimum Nilai IPK/Rapor

Salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa yaitu adanya minimum nilai IPK atau rapor yang harus terpenuhi. Hal tersebut, membuat pelajar maupun mahasiswa harus lebih giat lagi dalam meraih nilai mata pelajaran agar memenuhi syarat yang ditentukan.

Walau begitu, ada juga beasiswa tanpa minimum nilai IPK/Rapor yang bisa Anda ikuti. Termasuk beasiswa untuk kuliah di luar negeri. Tentunya hal ini memberikan angin segar bagi siapa saja yang terkendala mendapatkan beasiswa karena syarat nilai IPK.

Daftar Beasiswa Tanpa Minimum Nilai IPK/Rapor

Daftar Beasiswa Tanpa Minimum Nilai IPK/Rapor

Program beasiswa menjadi incaran banyak pelajar maupun mahasiswa untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan kuliah di luar negeri. Terlebih jika sekolah atau universitas favorit juga mengadakan program beasiswa.

Dengan adanya program beasiswa ini dapat mengurangi biaya pendidikan yang cukup tinggi setiap tahunnya. Terutama untuk kalangan tidak mampu hadirnya beasiswa sangat membantu kondisi finansial keluarga.

Untuk itu, berikut ini daftar beasiswa kuliah luar negeri tanpa minimum nilai IPK/Rapor.

1. Romania Government Scholarship

Tersedia beasiswa luar negeri untuk jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 yang diadakan oleh Romania Government Scholarship. Yang mana biaya kuliah ditanggung penuh, mendapatkan akomodasi, dan tunjangan hidup setiap tahunnya.

Tunjangan hidup yang akan diterima yaitu S1 sebesar 65 Euro, S2 mendapatkan 75 Euro, dan S3 sebanyak 85 Euro. Namun, perlu diketahui untuk melanjutkan S1 dan S2 sistem kuliah hanya menggunakan bahasa Romania. Bahasa asing digunakan untuk S3.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena akan ada kelas persiapan selama satu tahun untuk belajar bahasa Rumania. Sedangkan, untuk syarat mengajukan beasiswa Romania Government Scholarship, diantaranya:
  • Warga negara asing non UE.
  • Usia maksimal 35 tahun.
  • Copy Ijazah pendidikan terakhir,
  • Copy akta kelahiran.
  • Copy Paspor 3 halaman pertama.
  • Sertifikat atau surat keterangan sehat.
  • Foto terbaru.
  • Surat resmi dari misi diplomatik negara asal yang di akreditasi ke Bucharest baik di negara asal maupun tempat tinggal saat ini.
  • Mengisi Formulir aplikasi MFA.
  • Mengisi formulir aplikasi MER yang akan digunakan sebagai surat penerimaan belajar di Rumania.

2. Taiwan ICDF Scholarship

Bagi Anda yang sedang mencari universitas luar negeri yang menyediakan beasiswa full maka dapat mendaftar melalui Taiwan ICDF Scholarchip. Yang mana saat ini bekerja sama dengan 21 universitas dengan biaya kuliah penuh.

Selain itu, keuntungan lain yang akan diperoleh berupa Tiket PP, Akomodasi, Tunjangan buku, asuransi, dan tunjangan biaya hidup per bulan. Untuk jenjang S2 mendapatkan tunjangan sebesar NT$15,000. Sedangkan S3 mendapat NT$17,000.

Syarat yang perlu Anda siapkan, yaitu:
  • Transkrip akademik
  • Ijazah
  • TOEFL
  • Surat rekomendasi
  • Paspor
  • Dokumen lainnya yang dibutuhkan.

3. Beasiswa Parsial Pemerintah Prancis

Beasiswa kuliah luar negeri yang disediakan oleh pemerintah Prancis ini memiliki batasan usia yaitu maksimal 21 tahun. Jenjang pendidikan yang dapat dipilih pun hanya D3 dan S1.

Selain itu, untuk mengajukan beasiswa Anda harus diterima terlebih dahulu di salah satu universitas di Prancis. Syarat lain yang dibutuhkan yaitu sertifikat bahasa TOEFL/IELTS/DELF/DALF/TCF.

Sedangkan fasilitas yang akan didapat berupa biaya Visa pelajar, Tiket pesawat PP, Biaya Kuliah, Asuransi, Biaya CVEC, dan Akses prioritas ke asrama Universitas.

4. Government of Ireland International Education Scholarship (GOI-IES)

Cara dapat beasiswa kuliah di luar negeri untuk melanjutkan jenjang S1, S2, dan S3 dengan mendaftar beasiswa GOI-IES. Terdapat 60 kuota untuk seluruh negara dengan biaya kuliah penuh.

Mahasiswa yang berhasil lulus juga akan mendapatkan tunjangan hidup setiap tahunnya sebesar 10.000 Euro. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa untuk S1 & S3 hanya sementara karena sudah termasuk masa pendidikan selama 1 tahun.

5. Chevening

Beasiswa luar negeri jenjang S2 ini memiliki persyaratan yang cukup unik. Dimana setiap pendaftar memiliki pengalaman kerja sebanyak 2.800 jam baik full time, part time, magang, maupun volunteer.

Tidak ada syarat khusus untuk mendaftar, bahkan sertifikat bahasa tidak diperlukan. Akan tetapi harus memenuhi syarat yang ditentukan oleh universitas di UK.

Fasilitas beasiswa yang akan didapat yaitu biaya kuliah penuh, tunjangan hidup per bulan, tiket pesawat pulang-pergi, dan tunjangan lainnya.

Bimbingan Kuliah di Luar Negeri Bersama Schoters.com

Banyaknya pilihan informasi beasiswa luar negeri di atas mungkin membuat Anda bingung mau mendaftar yang mana. Karenanya, Schoters.com siap membantu dalam memberikan konsultasi dan bimbingan dalam mencari beasiswa luar negeri.

Dari mencari jurusan, tujuan negara, membuat esai atau proposal, simulasi wawancara dan bimbingan mendapatkan sertifikat bahasa asing. Tentunya untuk kuliah di luar Anda harus bisa lulus tes bahasa asing, seperti IELTS, SAT dan lainnya.

Schoters memiliki pembimbing dengan tutor terbaik, sehingga sudah banyak alumni yang bisa kuliah di luar negeri dan diterima di kampus top dunia, hingga mendapatkan beasiswa. Sekarang giliran Anda untuk mewujudkan mimpi kuliah di luar negeri.

Terlebih cara kuliah di luar negeri dengan beasiswa memiliki syarat yang tidak rumit. Karena, Anda dapat mengajukan beasiswa tanpa minimum nilai IPK/Rapor. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan emas ini.

Posting Komentar untuk "5 Beasiswa Tanpa Minimum Nilai IPK/Rapor"