Cara Cek PBB Online Tangerang dalam 3 Langkah. Cek Disini!

Pengecekan PBB Tangerang untuk seluruh warga Tangerang perlu dilakukan sebelum anda melakukan pembayaran. PBB Tangerang ini berlaku untuk warga Tangerang yang harus dibayarkan dalam bentuk iuran wajib, berikut cara mudah cek PBB Tangerang dalam 3 tahapan yang bisa anda coba!

PBB Tangerang

PBB Tangerang merupakan pajak bumi dan bangunan yang dikenakan atas bumi dan bangunan berdasarkan Undang-Undang No.12 Tahun 1994 tentang Pajak Bumi dan Bangunan. Nilai PBB ini bersifat kebendaan sehingga nominalnya ini ditentukan oleh kondisi objek pajak yakni bumi atau bangunan.

Untuk membayar PBB, anda perlu melakukan pengecekan tagihan PBB Online terlebih dahulu. Anda bisa mengurus SPPT yakni Surat Pemberitahuan Pajak Terutang yang diperlukan sebagai dokumen bukti besar PBB terutang.

PBB Tangerang ini merupakan iuran wajib atas objek bangunan yang diberikan kepada wajib pajak di daerah Tangerang. Anda bisa melakukan cek PBB online Tangerang dengan cara berikut ini!

Cara Cek PBB Tangerang Online

Cara Cek PBB Tangerang Online

Cek tagihan PBB Tangerang ini bisa dilakukan melalui situs resmi yang berbeda sesuai dengan lokasi pembayaran pajak anda. Anda bisa mengakses website kantor pajak daerah anda dengan mengikuti cara mudah berikut ini:

1. Akses situs resmi kantor pajak daerah

Untuk cek tagihan PBB Tangerang yang akan anda bayarkan, silahkan kunjungi halaman resmi PBB Tangerang. Anda bisa mengunjungi halaman tersebut di Pelayanan PBB-P2 Online - Kota Tangerang (tangerangkota.go.id)

Halaman menampilkan layanan PBB Online tanpa antri yang bisa dilakukan oleh seluruh warga Tangerang. Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang menyediakan sistem informasi pelayanan PBB Online yang memberikan kemudahan untuk anda.

2. Pilih Menu BPHTB Online

Selanjutnya pilihlah menu BPHTB online untuk melakukan cek tagihan PBB Tangerang yang akan dibayarkan.

Lanjutkan proses dengan mengecek PBB Tangerang yang akan dibayarkan. Untuk mengecek tagihan PBB, lanjutkan proses dengan memasukkan data Nomor Objek Pajak yang sesuai dengan data pribadi anda.

Masukkan variasi nomor objek pajak yang biasanya terdiri dari 18 angka. Masukkan juga data lainnya yang dibutuhkan seperti alamat objek PBB, RT/RW objek PBB, kelurahan Objek PBB, kecamatan objek PBB, Luas tanah, NJOP tanah tahun berjalan, NJOP bangunan tahun berjalan, dan catatan pembayaran yang diperlukan.

3. Lanjutkan proses

Setelah mengisi data-data yang diperlukan, lanjutkan proses untuk melihat tagihan PBB Tangerang yang akan dibayarkan. Setelah tagihan PBBB Tangerang keluar, jika anda ingin melanjutkan pada proses pembayaran bisa klik langkah selanjutnya.

Apabila ada ketidaksesuaian data, anda bisa mengajukan perubahan dat ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota masing-masing wilayah.

Posting Komentar untuk "Cara Cek PBB Online Tangerang dalam 3 Langkah. Cek Disini!"