4 Fungsi Aluminium Foil Atap Bangunan

Saat siang hari, suhu di dalam ruangan biasanya terasa lebih panas. Hal ini dikarenakan adanya perpindahan panas radiasi dari sinar matahari dari atap rumah ke bawah atap rumah dan terasa di dalam ruangan.

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat suhu ruangan tetap terasa sejuk meski cuaca di luar sedang panas-panasnya.

Ada yang membuat rumah dengan jendela besar agar sirkulasi udara lebih lancar, plafon ruangan yang lebih tinggi, atau saluran ventilasi yang tepat. Selain itu ada pula yang langsung memilih untuk menggunakan kipas angin atau pendingin ruangan.

Tetapi ada cara lain yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang lain untuk membuat ruangan lebih terasa sejuk. Tidak lain adalah menggunakan bantuan alumunium foil pada atap bangunan.

Fungsi Alumunium Foil

Fungsi Aluminium Foil Atap Bangunan

Mungkin belum banyak yang tahu penggunaan alumunium foil pada atap bangunan untuk membuat rumah yang terasa lebih sejuk. Alumunium foil yang terbuat dari bahan yang lebih kuat, elastis, dan tahan air menjadi lebih ramah lingkungan.

Lantas apa saja fungsi alumunium foil lainnya? Berikut ini ulasan lengkapnya:

1. Membantu Meredam Panas

Alumunium foil membantu untuk meredam panas sinar matahari sehingga tidak menyebar ke ruangan-ruangan yang berada di bawahnya.

Di beberapa negara penggunaan aluminium foil atap bahkan dijadikan untuk menepis radiasi panas. Salah satunya adalah negara Australia. Di negara tersebut standar bangunan yang layak untuk dijadikan tempat tinggal adalah yang menggunakan isolasi aluminium foil.

2. Membantu Menahan Air Hujan

Penggunaan alumunium foil pada atap bangunan membantu untuk meminimalisir resiko kebocoran karena alumunium foil mampu menahan air hujan sehingga tidak terjadi kebocoran maupun rembesan akibat hujan deras yang disertai dengan angin.

3. Melindungi Plafon

Adanya alumunium foil di atap bangunan yang mampu menahan panasnya matahari atau resapan hujan deras mampu melindungi plafon dari resiko kerusakan.

Dengan begitu dapat meminimalisir resiko kerusakan plafon sehingga bisa lebih tahan lama.

4. Pemantul Cahaya

Selain fungsi yang dijelaskan sebelumnya, aluminium foil dalam atap bangunan juga dapat memantulkan cahaya matahari yang masuk ke ruangan akibatnya ruangan menjadi lebih terang.

Tidak heran jika saat ini banyak yang memilih untuk menggunakan alumunium foil pada atap bangunan mengingat manfaatnya yang sangat banyak.

Jenis Aluminium Foil

Terdapat dua jenis alumunium foil yang sering digunakan pada atap bangunan, yaitu single side (satu sisi) dan double side (dua sisi).

Alumunium foil single side artinya hanya memiliki satu sisi mengkilap yang dilapisi dengan alumunium foil. Sedangkan pada aluminium foil double side memiliki dua sisi mengkilap yang dilapisi dengan alumunium foil. Meskipun begitu, keduanya memiliki fungsi yang sama.

Saat ini sangat mudah untuk menemukan aluminium foil atap karena banyak dijual di pasaran.

Saking mudahnya, kini untuk mendapatkan aluminium foil yang Anda inginkan tidak harus langsung datang ke toko yang menjualnya. Kini hanya dengan smartphone yang Anda miliki Anda bisa membeli aluminium foil yang Anda butuhkan.

Cara Mudah Membeli Aluminium Foil Atap

Cara Mudah Membeli Aluminium Foil Atap

Membeli aluminium foil atap untuk peredam panas atap, Anda bisa membelinya melalui solusi-atap.com. Di sana Anda dapat memilih jenis Aluminium foil atap yang Anda butuhkan bahkan kebutuhan yang lainnya.

Aluminium foil atap adalah solusi yang tepat untuk Pereda panas atap dan Anda dapat menemukannya dengan mudah melalui website tersebut.

Anda dapat membeli aluminium foil atap sesuai dengan kebutuhan Anda, seberapa panjang yang anda butuhkan dan berapa budget yang sudah Anda siapkan. Semuanya dapat lengkap Anda dapatkan.

Menariknya, Anda mendapatkan garansi uang 100% kembali jika barang yang Anda terima tidak sesuai dengan deskripsi yang tertera pada website. Bahkan untuk Anda yang berada di wilayah Jakarta, Anda mendapatkan free ongkir di setiap pembelian.

Jika Anda mencari tempat yang menjual aluminium foil atap yang terbaik dan terlengkap maka tidak perlu jauh-jauh, cukup ambil smartphone Anda dan langsung datang ke laman solusi-atap.com dan dapatkan pengalaman terbaik membeli aluminium foil atap melalui website tersebut.

Posting Komentar untuk "4 Fungsi Aluminium Foil Atap Bangunan"