Pentingnya Mempunyai Video Company Profile untuk Perusahaan

Sebuah perusahaan didirikan untuk menghasilkan produk atau jasa yang bermanfaat untuk masyarakat luas. Untuk mengenalkan sebuah perusahaan bukanlah hal yang mudah. Semuanya harus dikemas dalam sebuah video company profile yang mewakili wajah perusahaan.

Jasa video company profile saat ini bermunculan seiring berkembangnya perusahaan untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Bukan hal yang mudah untuk membuatnya, karenanya dibutuhkan jasa pembuatan video company profile agar terlihat lebih professional.

Apa itu Video Company Profile ?

Seperti namanya, video company profile adalah video yang dibuat untuk menampilkan profile sebuah perusahaan. Mulai dari sejarah terbentuknya, visi misinya hingga produk atau jasa yang dihasilkannya.

Meskipun isinya mengungkap banyak elemen dalam perusahaan, video company profile ditampilkan dalam video pendek saja. Biasanya video berdurasi 2 menit. Jasa pembuatan video company profile harus bisa memasukkan segala aspek penting dalam perusahaan ke dalam video pendek tersebut.

Video company profile penting keberadaanya bagi perkembangan perusahaan. Melalui video company profile, perusahaan dapat mengenalkan perusahaan beserta informasi penting mengenai brand perusahaan kepada masyarakat.

Harapannya masyarakat mengenal lebih dekat dengan brand perusahaan, sehingga masyarakat yang membutuhkan produk dari brand perusahaan yang bersangkutan dapat membeli produk tersebut, sehingga perusahaan mendapatkan keuntungan.

Alasan Pentingnya Video Company Profile untuk Perusahaan

Alasan Pentingnya Video Company Profile untuk Perusahaan

Video company profile sangat penting keberadaannya. Terutama bagi hubungan kerja sama dengan pihak lain yang ingin mengenal lebih dekat dengan perusahaan yang bersangkutan.

Akan capek rasanya jika mengenalkan perusahaan lewat lisan satu per satu. Sementara video yang dikemas dalam bentuk gambar akan lebih praktis dan professional dalam mengenalkan sebuah perusahaan, lengkap dengan misi visinya.

Itulah kenapa video company profile sangat penting dengan alasan seperti berikut ini :

1. Penampilan Lebih Menarik

Penampilan profile perusahaan akan lebih menarik ketika disajikan dalam bentuk video. Hal ini dikarenakan orang akan lebih menyukai tampilan gambar bergerak daripada tulisan. Gambar bergerak juga memberikan detail informasi lebih lengkap daripada foto atau tulisan.

Jasa video company profile akan memperhatikan poin ini dan membuat video company profile yang menarik, sehingga mudah dimengerti oleh konsumen atau relasi kerja. Tentu saja hal ini akan menguntungkan dari segi penjualan dan hubungan kerja sama perusahaan bersama klien dengan baik.

2. Sarana Penyampaian Informasi yang Lebih Efisien

Bagaimana jadinya jika informasi diberikan secara lisan dan tulisan. Klien atau calon konsumen bisa saja bosan dan tidak tertarik dengan profile perusahaan. Beda lagi kalau profile perusahaan disajikan dalam bentuk gambar bergerak layaknya menonton film.

Penonton tentu akan lebih tertarik dengan video company profile. Apalagi jika di dalamnya sudah lengkap berisi semua hal tentang perusahaan. seperti sejarah perusahaan, visi misi sampai produk atau jasa yang dijual. Lebih efisien lagi karena durasi video sangat singkat, kisaran 2 menit saja.

3. Memiliki Banyak Ruang untuk Berkreativitas

Jasa pembuatan video company profile tentu punya segudang kreatifitas untuk membuat video company profile yang menarik. Bisa dikatakan di sinilah ajang kreatifitas para jasa pembuatan video company karena banyak unsur yang dimasukkan ke dalam video.

Sebut saja konsep video company profile. Apakah dibuat seperti adegan dengan dialog-dialognya. Atau berbentuk seperti layanan masyarakat agar terlihat formal, atau kreatifitas lainnya. Jasa company profile dapat berkreasi semaksimal mungkin untuk menghasilkan video company profile terbaik.

4. Meningkatkan Image Perusahaan

Video company profile yang dibuat dengan semenarik mungkin menunjukkan bahwa perusahaan tersebut adalah perusahaan professional yang serius menjalankan bisnisnya. Hal ini tentu saja menjadi poin tersendiri untuk meningkatkan image perusahaan di mata masyarakat.

Jika image perusahaan sudah bagus, produknya pasti dicari masyarakat dan kepercayaan masyarakat juga akan meningkat. Hal ini harus dibarengi dengan layanan perusahaan yang semakin baik dari tahun ke tahun.

5. Dapat Dibagikan di Berbagai Platform

Video company profile bisa digunakan juga sebagai media promosi untuk menarik para investor. Caranya dengan membagikannya ke berbagai platform yang tersedia. Jadi tidak hanya pemegang saham yang rapat dengan pemilik perusahaan saja yang mengetahui detail perusahaan, melainkan masyarakat luas juga mengetahuinya

Semakin banyak informasi yang diberikan kepada masyarakat, tidak menutup kemungkinan akan semakin banyak investor yang akhirnya menanamkan modalnya kepada perusahaan yang bersangkutan.

Hal ini tentu saja menguntungkan. Omset bertambah, kesejahteraan perusahaan pun terjaga. Sementara kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan hadirnya produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan

Mengenalkan Jepret Production Sebagai Jasa Pembuatan Video Company Profile Profesional

Membuat video company profile bukanlah hal yang mudah. Butuh ketelitian dan keseriusan dalam menggarapnya, agar hasil yang diinginkan terlihat bagus, berkelas serta professional. Salah satu jasa pembuatan video company profile yang terbaik di Indonesia adalah Jepret Production.

Jepret Production adalah sebuah rumah produksi atau production house yang melayani jasa video company profile, pembuatan video iklan TV Commercial, iklan digital, video clip, bumper opening dan lain-lain. Berikut hasil karyanya:


Visinya adalah menjadi production house terbaik di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya professional yang bekerja di dalamnya. Dengan komitmen 3C, yaitu cepat merespon, cepat bertindak dan cepat menyelesaikan, Jepret Production berusaha memberikan hasil maksimal dan terbaik.

Tertarik untuk membuat video company profile yang terbaik dan professional. Langsung saja datang ke Jepret Production di Jalan Betok no 25, Bekasi, Jawa Barat. Atau masih penasaran dengan hasil video dari Jepret Production? Lihat saja lebih lengkapnya di websitenya www.jepretproduction.co.id.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Mempunyai Video Company Profile untuk Perusahaan"