Cara Kirim Barang Elektronik Aman dan Anti Rusak

Mengirim barang elektronik tentu berbeda dengan kirim barang lain. Cara packing barang elektronik biasanya harus lebih rapi, kuat dan menggunakan pembungkus yang aman. Jika tidak, risiko barang rusak di jalan tidak bisa dihindari.

Jasa pengiriman barang elektronik yang kini semakin banyak pun memberlakukan standar ketat yang luar biasa. Tujuannya tentu agar barang bisa diterima dengan aman oleh customer. Apalagi saat ini banyak orang yang lebih suka membeli barang elektronik secara online.

Ini Dia Cara Kirim Barang Elektronik yang Aman

Cara Kirim Barang Elektronik yang Aman

Agar tidak mengalami kerusakan dan aman hingga di tangan pembeli mengirim barang elektronik harus dilakukan dengan hati-hati. Mulai dari packing hingga pengiriman semuanya harus melalui proses ketat. Berikut adalah cara mengirim barang yang aman dan anti rusak;

1. Gunakan Packing Kayu Agar Lebih Aman

Untuk menjaga keamanan, cara packing barang elektronik setelah melapisinya dengan boks berbahan karton, mengemas barang elektronik dengan menggunakan kayu sangat direkomendasikan.

Terutama kirim barang elektronik ke luar kota, cara ini dipandang paling aman agar barang tidak mengalami kerusakan saat ada goncangan. Packing kayu ini cocok untuk barang elektronik dengan ukuran besar seperti televisi atau mesin cuci.

2. Gunakan Box atau Dus yang Kuat

Kirim barang elektronik aman harus pula menggunakan box atau dus yang kuat. Sebelum itu, pastikan dulu jika box yang digunakan ukurannya sesuai dengan barang yang akan dikirim.

Cara kirim paket barang elektronik dengan box juga harus memastikan bahwa tidak ada ruang yang kosong yang membuat barang bergeser atau berpindah tempat.

3. Isi Ruang Kosong Pada Box

Pengiriman elektronik yang aman memang harus mempunyai standar yang ketat. Salah satunya adalah dengan mengisi ruang kosong pada box dengan potongan kertas kain perca atau potongan kardus.

Kirim barang elektronik aman tanpa meninggalkan ruang kosong akan membuat barang sampai dengan aman dan tidak rusak ke tempat tujuan.

4. Gunakan Sticker Khusus

Pengiriman barang elektronik juga kerap diberi sticker khusus agar jasa kirim barang elektronik tahu bahwa barang yang dikirim adalah barang khusus yang tidak boleh rusak pada proses pengiriman.

Sticker label pengiriman umumnya ada yang berbentuk informasi data pengiriman barang, ada pula yang berbentuk semacam peringatan.

5. Kirim dengan Jasa Pengiriman Profesional

Setelah packing usai, langkah yang tidak kalah pentingnya adalah memilih jasa kirim barang elektronik yang profesional.

Tidak semua ekspedisi pengiriman barang elektronik dapat mengirim barang dengan aman hingga tempat tujuan. Pilih yang memang telah berpengalaman mengirim barang elektronik dan pastikan mereka memiliki standar pengiriman yang ketat dan aman.

Tidak terlalu sulit bukan cara mengirim barang elektronik dengan aman dan anti rusak. Dengan mengikuti tips di atas kini Anda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan dan keselamatan barang elektronik hingga ke tempat tujuan.

Posting Komentar untuk "Cara Kirim Barang Elektronik Aman dan Anti Rusak"