7 Manfaat Membeli Oven Gas Otomatis

Ketika hari raya semakin dekat, sejak jauh hari industri tata boga sudah sibuk menyediakan pesanan masyarakat dan mempersiapkan stok untuk pesanan yang membludak.

Dibutuhkan perlengkapan dapur yang mampu membuat proses penyediaan pesanan lebih cepat, efektif dan tidak memakan banyak waktu juga tenaga. Salah satunya dengan menyediakan oven gas otomatis.

Apakah oven gas itu? Peralatan wajib bagi para pelaku industri tataboga ini adalah sebuah oven yang menggunakan LPG untuk bahan bakar utama saat pengoperasiannya.

Jadi, pembakaran oven menggunakan gas langsung dan listrik hanya digunakan sebagai power control saja untuk menjalankan proses otomatis oven itu sendiri.

Bahkan daya listrik yang dibutuhkan hanyalah 100 watt saja kurang lebih, sehingga bisa dipastikan oven gas otomatis sangat hemat bahan bakar dan tentu saja hemat listrik.

Oven yang satu ini sangat dianjurkan untuk Anda yang membuka usaha tataboga di rumah, baik itu usaha besar, maupun menengah ke bawah. Mengapa? Manfaatnya akan dijabarkan di bawah ini.

Kelebihan Oven Gas Otomatis yang Praktis

7 Manfaat Membeli Oven Gas Otomatis

Bagi Anda yang memiliki usaha rumah cake and cookies pastinya ingin tahu apa saja kelebihan dari oven yang satu ini.

Apalagi saat menjelang hari raya, di mana semua orang mencari aneka kue kering dan bolu, bahkan roti dan aneka pastry untuk hampers serta suguhan di hari raya. 

Pemesanan meningkat dan Anda membutuhkan perlengkapan yang mampu mendukung kecepatan produksi, dan inilah dia manfaat oven gas otomatis yang bisa Anda gunakan:

1. Lebih Hemat

Dengan menggunakan oven gas otomatis, maka Anda lebih hemat dalam pemakaian gas sebab pemakaian gasnya langsung disalurkan ke oven sehingga bisa menghemat pengeluaran gas yang terbuang sia-sia.

2. Memiliki Timer

Anda tak perlu menunggui oven supaya kue kering tidak gosong, sebab dalam oven praktis ini sudah dilengkapi dengan timer yang praktis.

3. Tak Akan Overheat

Ini adalah manfaat yang tidak akan Anda temukan di oven tangkring, sebab Anda tak perlu khawatir akan suhu dalam oven yang terlalu panas, sehingga membuat kue jadi cepat gosong tapi belum matang. Di dalam oven gas otomatis juga sudah dilengkapi dengan thermo control akurat dan aman.

4. Dilengkapi Api Atas dan Bawah

Beda dengan oven tangkring yang hanya ada api bawah, oven gas otomatis ini memanggang roti dan kue dengan rata menggunakan panas di atas dan bawah. Mirip dengan oven listrik namun jauh lebih hemat listrik.

5. Dinding Oven Memiliki Peredam Panas

Tak perlu khawatir jika ruangan dalam oven terlalu panas, sebab ada glasswool atau rockwool yang melapisi dindingnya sebagai peredam panas berlebihan.

6. Tak Akan Meledak

Banyak yang takut menggunakan oven gas otomatis karena takut meledak dan membahayakan jiwa. Tetapi jangan khawatir, sebab oven otomatis ini sudah dilengkapi dengan IC control board yang didesain khusus untuk mendeteksi kegagalan api di ruang bakar dan membunyikan alarm. Jadi lebih aman.

7. Pipa Burner Dari Stainless

Semua orang tahu jika stainless steel adalah salah satu jenis logam yang tahan karat juga tahan panas, sehingga saat digunakan sebagai pipa burner dalam oven ini, bisa lebih awet dan aman untuk digunakan, tidak akan keropos dalam jangka waktu yang cepat.

Itulah dia beberapa manfaat membeli oven gas otomatis, selain memiliki ruang panggang yang lebih lega dan besar, sehingga membuat Anda bisa memanggang lebih banyak kue dan roti sekaligus dengan lebih cepat, juga lebih hemat biaya operasional. Anda pun bisa mengalokasikan kelebihan biaya tersebut untuk menambah modal pembuatan kue.

Untuk mendapatkan oven gas otomatis yang jelas mutu dan kualitasnya, Anda harus membelinya dari produsen yang jelas terbaik, yaitu Jaya Agung Mesin. Untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai oven gas dan berbagai perlengkapan dapur lainnya, Anda bisa mengunjungi situs http://jayaagungmesin.com/.

CV Jaya Agung Perkasa atau Jaya Agung Mesin adalah sebuah perusahaan spesialis kitchen equipment dan refrigerator yang digunakan untuk kebutuhan dapur di industri restoran dan tata boga. Keunggulannya adalah menyediakan berbagai peralatan kualitas terbaik seperti oven gas otomatis dan nyaman dalam bertransaksi.

Posting Komentar untuk "7 Manfaat Membeli Oven Gas Otomatis"