4 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Anda

Salah satu kunci hidup sehat adalah tercukupinya vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, tidak terkecuali vitamin C yang bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui konsumsi buah-buahan bervitamin C atau cara mudahnya dengan vitamin c 1000.

Mengingat pentingnya peranan vitamin C bagi tubuh, Anda perlu lebih tau lagi mengenai manfaat vitamin C secara lebih detail melalui pembahasan berikut ini:

Manfaat Vitamin C bagi Tubuh

Manfaat Vitamin C bagi Tubuh

Vitamin C memang memiliki peran yang banyak dalam menjaga kondisi tubuh, namun perlu diketahui juga bahwa mengkonsumsinya juga perlu takaran yang harus diperhatikan.

Dosis vitamin c per hari pada tubuh orang dewasa mulai umur 19-64 tahun membutuhkan sekitar 500 mg vitamin c. sementara dosis maksimal vitamin c per hari bagi orang dewasa yaitu tidak lebih dari 2000mg.

Agar Anda semakin memahami akan pentingnya vitamin C bagi tubuh Anda, simaklah beberapa manfaat vitamin C berikut ini:

1. Membantu mengelola tekanan darah tinggi

Hasil riset menjelaskan bahwa mengkonsumsi vitamin C dapat membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh. 

Meskipun begitu, peran vitamin C dalam hal ini hanya sebagai pelengkap saja, jika Anda mengalami tekanan darah tinggi maka Anda tidak bisa hanya mengandalkan vitamin C sebagai satu-satunya solusi Anda.

2. Mengurangi adanya resiko penyakit kronis

Vitamin C merupakan antioksidan kuat yang dapat meningkatkan ketahanan tubuh Anda secara alami. Adapun antioksidan merupakan molekul yang memiliki fungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara melindungi sel dari molekul yang berbahaya bagi tubuh atau disebut dengan radikal bebas.

Adanya radikal bebas yang mengendap dan menumpuk akan mengakibatkan stress oksidatif yang banyak dikaitkan dengan penyakit kronis.

Riset menunjukkan mengkonsumsi vitamin C mampu meningkatkan antioksidan darah hingga mencapai 30%. Antioksidan dengan angka tersebut dalam meningkatkan pertahanan tubuh secara alami dalam melawan peradangan.

3. Mencegah kekurangan zat besi

Zat besi adalah zat dalam tubuh yang berfungsi membuat sel darah merah dan menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh. Mengkonsumsi vitamin c membantu tubuh mengoptimalkan penyerapan zat besi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Vitamin C ini akan membantu mengubah zat besi yang mulanya sulit untuk diserap menjadi lebih mudah diserap tubuh. Tidak hanya itu saja, vitamin C juga membantu Anda mengurangi risiko anemia pada orang yang rentan adanya kekurangan zat besi.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat yang tidak kalah pentingnya dari mengkonsumsi vitamin C adalah dapat meningkatkan imunitas yang sangat bermanfaat dalam membentuk kekebalan tubuh.

Untuk meningkatkan imunitas tubuh, vitamin C mendorong produksi sel darah putih yang melindungi tubuh dari bahaya infeksi. Vitamin C membantu sel darah putih agar berfungsi secara efektif serta melindunginya dari kerusakan akibat molekul berbahaya.

Selain itu vitamin C mampu meningkatkan sistem pertahanan kulit yang berperan sebagai antioksidan dan memperkuat penghalang kulit.

Sumber Vitamin C Paling Bagus

Ada banyak sekali sumber-sumber alami atau hasil olahan yang mengandung vitamin C yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1. Sayuran

Tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda, bahwa sayuran adalah sumber pertama yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh. Beberapa sayuran yang mengandung Vitamin C adalah brokoli, kembang kol, dan bayam.

2. Buah-buahan

Selain sayur-sayuran, Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa buah yang mengandung vitamin C diantaranya buah jambu biji, jeruk, papaya, dan stroberi.

Sedangkan buah buahan yang mengandung vitamin c paling tinggi adalah jeruk.

3. Vitamin C 1000

Jika Anda ingin meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh dengan cara yang lebih praktis, Anda bisa mengkonsumsi vitamin C 1000.

Vitamin C 1000 ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di Sesa.id tentunya dengan harga vitamin c 1000 yang sangat ramah di kantong.

Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Anda

Salah satu produknya, vitamin C 1000 now vcaps memiliki banyak keunggulan seperti manfaat perlindungan antioksidan, meningkatkan imunitas tubuh, mengandung 100 mg Bioflavonoid, dan Non-GMO (Non-Genetically Modified Organism) yakni bahan yang digunakan bebas dari bahan rekayasa genetika, melainkan menggunakan bahan alami.

Harga vitamin C 1000 now vcaps adalah berkisar Rp.159.000,- yang berisi 100 Veg Capsule atau sekitar kurang dari Rp.2000 per butirnya. Untuk manfaat yang sangat banyak ini, harga tersebut tergolong sangat bersahabat bukan?

Itulah beberapa manfaat dari vitamin C untuk tubuh Anda serta apa saja sumber makanan atau suplemen yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh. Jagalah kesehatan Anda karena kesehatan itu mahal harganya. 

Jangan lupa penuhi kebutuhan vitamin C yang bisa Anda beli di Sesa.id! Download aplikasi Sesa.id di Appstore dan Playstore.

Sumber :

  • https://sesa.id/vitamin-c-1000-now-vcaps.html
  • https://ciputrahospital.com/manfaat-vitamin-c-bagi-kesehatan-tubuh/

Posting Komentar untuk "4 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Anda"