Cari Investasi Aman? Coba Investasi Emas Beli dengan Kredit Tanpa Agunan!

Ingin masa depanmu cerah? Cobalah untuk mulai berinvestasi dari sekarang. Terdapat banyak pilihan investasi seperti investasi saham, reksadana atau emas. 

Bagi kamu yang baru akan memulai investasi, investasi emas merupakan salah satu pilihan yang menarik. Dengan kredit tanpa agunan, kamu dapat memulai investasi emas mulai sekarang.

Banyak orang yang mengetahui bahwa emas hanyalah sebatas perhiasan dan investasi biasa, tanpa tahu apa fakta-fakta uniknya mengenai emas. Ada beberapa fakta unik mengenai emas yang perlu kamu ketahui.

Fakta Unik Mengenai Emas

Fakta Unik Mengenai Emas

1. Sudah Ada Sejak 4000 Tahun Sebelum Masehi

Menurut penelitian emas sudah ada sejak 4000 tahun sebelum masehi. Ditandai dengan ditemukannya emas pada jasad manusia.

2. Digunakan Sebagai Alat Tukar Sejak Tahun 700 SM

Faktanya, emas sudah dijadikan sebagai alat tukar sejak peradaban pertama yaitu kerajaan Lydia yang berpusat di wilayah sebelah barat Turki.

3. Emas Merupakan Logam yang Lentur

Meskipun bentuknya padat, sesungguhnya emas sangat lentur dan sangat mudah di bentuk. 28 gram emas bahkan dapat direntangkan sampai 8 kilometer, maka dapat digunakan menjadi benang untuk membuat kain.

4. Bisa di Daur Ulang

Karena sifatnya yang lentur dan sangat mudah di bentuk, membuat emas dapat di daur ulang. Sebagian emas berasal dari artefak yang berbahan dasar emas dan berasal dari peleburan koin kuno.

5. Emas Tidak Beracun

Emas tidak memiliki rasa sehingga murni penggunaannya untuk tujuan dekoratif. Meskipun emas tidak beracun dan tidak berdampak apapun, emas tetap tidak dapat dicerna oleh tubuh.

6. Emas Dapat Digunakan untuk Kosmetik dan Kesehatan

Karena emas tidak beracun, emas sering di pilih untuk tambal gigi tanpa menimbulkan bahaya. Emas juga dapat digunakan dalam pembuatan kosmetik, karena dapat memberikan manfaat anti penuaan, membantu mencerahkan kulit serta meningkatkan sirkulasi darah.

Alasan Harus Berinvestasi Emas

Bagi kamu yang mulai tertarik untuk berinvestasi emas, berikut ada beberapa hal yang dapat kamu pertimbangkan:

1. Tahan Terhadap Inflasi

Inflasi merupakan satu hal yang dapat membuat asset mengalami penurunan nilai. Namun jika kamu berinvestasi emas, maka instrument itu tersebut dapat melindungi kamu dari inflasi.

Saat ini emas sedang banyak diminati, karena emas lebih unggul dibandingkan dengan mata uang lainnya. Meskipun harganya berfluktuasi, namun nilainya stabil.

2. Bisa Diwariskan

Emas dapat diwariskan untuk generasi selanjutnya. Sehingga orang juga semakin tertarik berinvestasi emas.

3. Harganya stabil

Emas memiliki resiko yang sangat rendah, keuntungan yang lebih besar dibandingkan instrumen investasi lain, keamanannya ketat.

5 Jenis Investasi Emas yang Populer

Jenis Investasi Emas yang Populer

Berikut jenis emas yang dapat kamu jadikan investasi:

1. Investasi Emas Batangan

Kamu bisa mendapatkan emas batangan hingga 24 karat buatan PT Aneka Tambang. Emas batangannya ini terjamin keasliannya. Emas batangan memiliki beberapa variasi satuan, mulai dari 1 gram sampai 1 kg.

Emas batangan ini memiliki sifat tetap, mudah dicairkan atau likuid, serta mudah untuk di jual kembali, maka dari itu emas ini sangat menguntungkan dan aman untuk instrumen investasi.

2. Koin Emas

Koin emas memiliki 2 macam, yaitu koin emas murni (24 karat) dan koin emas tidak murni (dinar). Saat ini koin emas lebih sering dijadikan sebagai investasi meski sebelum orang mengenal uang, pernah juga menjadi alat tukar uang yang sah.

3. Emas Perhiasan

Emas perhiasan umumnya dibagi menjadi tiga jenis, yaitu bikinan pabrik, tangan, dan eksklusif. Sebenarnya emas perhiasan kurang baik untuk dijadikan pilihan untuk berinvestasi karena harga jual tidak sebaik harga belinya.

4. Tabungan Emas

Tabungan emas merupakan jenis investasi yang banyak peminatnya karena modal melalui tabungan emas terbilang cukup terjangkau. Kamu dapat memulai menabung emas dengan berat 0,01 gram.

5. Sertifikat Emas

Sertifikat emas merupakan investasi yang berbentuk digital. Sertifikat emas adalah sertifikat resmi yang menunjukkan kamu memiliki tabungan di suatu bank.

Pada saat ini harga emas berada di kisaran harga 990 ribu Rupiah per gram. Untuk memulai investasi emas, kamu dapat membeli berbagai instrumen investasi emas sebanyak 80 gram atau senilai 70 hingga 80 juta Rupiah.

Mau Investasi Emas? Pakai Kredit Tanpa Agunan digibank KTA

Dengan adanya fasilitas pinjaman dari digibank KTA, bisa memberikan solusi bagi kamu yang ingin berinvestasi dengan aman, dapat membantu kamu untuk mengatur dan mengelola keuangan.

Dengan tenor yang cukup lama 36 bulan, kamu memiliki waktu untuk mengatur pengeluaran. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Salah satu produk digibank by DBS adalah digibank KTA. Berikut keunggulan pinjaman KTA ini.

Proses Online 24 Jam

Kamu bisa apply 24 jam tanpa ribet, dimanapun, dan kapanpun, dengan mengakses melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.

Approval 60 Detik

Persetujuan pengajuan hanya membutuhkan waktu 60 detik saja.

Dana Cair Hingga 80 juta

Dapatkan kredit bunga rendah yang dapat cair hingga 80 juta dan langsung akan cair ke rekening digibank by DBS.

Atur Jumlah Pinjaman Sendiri

Kamu bebas menentukan jumlah pinjaman.

Tenor Cicilan hingga 36 bulan

Tidak perlu khawatir soal jangka waktu pembayaran cicilan, kamu bisa mendapatkan tenor hingga 36 bulan.

Tidak Perlu Dokumen Fisik

Kamu hanya perlu siapkan e-KTP dan NPWP untuk mengajukan pinjaman.

Persyaratan yang Mudah

Untuk mengajukan pinjaman, kamu hanya perlu memastikan bahwa memiliki e-KTP dan NPWP, berdomisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, dan memiliki penghasilan minimal 5 juta Rupiah.

Tunggu apalagi, yuk ajukan kredit tanpa agunan digibank KTA dan mulai berinvestasi emas dengan aman sekarang juga!

Posting Komentar untuk "Cari Investasi Aman? Coba Investasi Emas Beli dengan Kredit Tanpa Agunan!"