14 Studio Animasi Pembuat Anime Populer

Anime merupakan salah satu jenis tayangan animasi yang memiliki banyak peminat dan penggemar di Indonesia. Ada banyak sekali platform yang dapat digunakan untuk nonton anime streaming online di internet, salah satunya yaitu Sokuja.

Pada situs Sokuja, Anda dapat langsung melakukan streaming anime Indo dan beberapa pilihan lainnya dari studio-studio animasi favorit Anda. Ingin tahu ada studio apa saja yang banyak menghasilkan anime populer di kalangan otaku? Simak terus pembahasan yang satu ini.

Daftar Studio Animasi yang Sangat Populer di Kalangan Pecinta Anime

Daftar Studio Animasi yang Sangat Populer di Kalangan Pecinta Anime

1. Studio Ghibli

Jika membahas mengenai studio animasi paling populer, Studio Ghibli pasti tak akan luput dari pembahasan berkat beberapa anime film yang diproduksinya. Nonton anime movie sub Indo produksi Studio Ghibli juga dapat dilakukan di Sokuja, lho.

Film anime karya Studio Ghibli yang sudah digemari oleh banyak kalangan di seluruh dunia yaitu Howl’s Moving Castle, Spirited Away, Whisper of the Heart, dan lain sebagainya.

2. Madhouse

Madhouse merupakan studio yang sudah cukup lama didirikan oleh sekelompok animator profesional. Salah satu anime hit yang diproduksi oleh Madhouse adalah Death Note.

Anime yang satu itu sudah banyak diadaptasi menjadi live action dan mencuri banyak perhatian dari berbagai kalangan karena alurnya yang unik dan menegangkan.

3. Ufotable

Ufotable merupakan studio animasi yang didirikan sejak tahun 2000, dan membuat karya anime pertamanya pada tahun 2002. Namun, studio yang satu ini masih kurang dikenal oleh masyarakat luas sebelum Demon Slayer dirilis.

Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba kemudian menjadi sebuah anime gebrakan yang membuat studio ini menjadi salah satu studio ternama di Jepang.

4. Studio Bones

Studio Bones yang didirikan sejak tahun 1998 telah menghasilkan puluhan anime video asli yang populer. Beberapa anime keluaran Studio Bones yang memiliki rating tinggi yaitu Fullmetal Alchemist, Snow White with the Red Hair, Mob Psycho 100, Bungou Stray Dogs, dan lain sebagainya.

5. MAPPA

Studio animasi yang satu ini terkenal dengan karya yang tidak banyak dikeluarkan oleh studio yang lainnya, sehingga karyanya pun cepat terkenal. Salah satu anime terbaru produksi MAPPA yang berhasil mencuri banyak perhatian adalah Jujutsu Kaisen.

6. Wit Studio

Attack on Titan, sebuah anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama merupakan salah satu anime populer yang diproduksi oleh studio yang satu ini. Wit Studio merupakan anak dari dari Production I.G dan kemudian banyak memproduksi anime lain seperti Seraph of the End dan lain sebagainya.

7. Kyoto Animation

KyoAni merupakan studio yang memiliki banyak penggemar karena dipercaya mempunyai grafik yang enak dipandang mata. Beberapa anime keluaran KyoAni yaitu Clannad, Kyoukai no Kanata, dan Free! Yang mempunyai banyak penggemar.

8. Studio Pierrot

Para pecinta anime tentu tahu tentang Studio Pierrot, karena studio yang satu ini menghasilkan anime yang sangat terkenal di seluruh dunia seperti Naruto, Bleach, dan Tokyo Ghoul. 

Salah satu anime yang diproduksi oleh studio yang mempunyai logo badut putih ini pun pernah memenangkan Animage Grand Prix Awards, lho! Anime tersebut adalah Yu Yu Hakusho.

9. P.A. Works

Awalnya, studio P.A. Works ini berdiri pada tahun 2000 dan hanya memproduksi animasi yang berhubungan dengan video game saja. Pada tahun 2008, barulah P.A. Works mulai memproduksi anime milik mereka sendiri dan memenangkan hati banyak penonton.

Beberapa anime yang sukses populer oleh studio ini yaitu anime Another dan Charlotte. Untuk nonton online anime sub Indo produksi studio ini, Anda dapat melakukan streaming di situs Sokuja, ya.

10. Production I.G

Production I.G merupakan studi yang banyak andil dalam pembuatan desain video game, lho! Desain video game yang diproduksi oleh Production I.G yaitu pada PlayStation 2 Ghost in the Shell dan Blood: The Last Vampire. Keren juga, ya.

11. Sunrise Inc.

Sunrise Inc. banyak memproduksi anime dengan tema robot yang susah untuk diproduksi seperti Code Geass dan Gundam. Namun, mereka juga memiliki genre anime yang lain seperti Gintama dan Inuyasha.

12. Toei Animation

Pada mesin pencari, banyak sekali pengguna yang mencari kata kunci nonton online anime One Piece sub Indo. Nah, Toei Animation inilah studio yang memproduksi anime super populer tersebut. Kini, Anda bisa langsung nonton streaming anime sub Indo termasuk One Piece di Sokuja.

13. A-1 Pictures

A-1 Pictures adalah studio cabang dari Aniplex yang awalnya didirikan hanya untuk memproduksi Seri-seri keluarga dari Aniplex saja. Namun, berkat kualitas tanpa batas kini A-1 Pictures justru menghasilkan banyak sekali anime populer yang digemari oleh para wibu.

Anime populer yang diproduksi oleh studio ini yaitu Erased, Your Lie in April, Fairy Tail, hingga beberapa season Swords Art Online. Sangat mengagumkan, bukan?

14. Manglobe

Studio yang satu ini mungkin cukup jarang didengar, namun Manglobe nyatanya pernah bekerjasama dalam proyek Black Butler: Book of Circus yang cukup terkenal. Selain itu, anime yang diproduksi oleh Mangloba juga cukup terkenal, seperti GANGSTA, Karneval, dan Samurai Champloo.

Namun cukup disayangkan karena studio Manglobe harus gulung tikar karena bangkrut pada September 2015.

Dari semua studio yang banyak membuat animasi seru, manakah yang menjadi favorit Anda? Untuk menyaksikan anime produksi studio tersebut, jangan lupa saksikan di Sokuja ya! Ada banyak anime seru yang bisa ditonton.

Posting Komentar untuk "14 Studio Animasi Pembuat Anime Populer"