Cara Mudah Donasi Online untuk Pendidikan Anak Indonesia

Dengan meningkat pesatnya teknologi informasi, memudahkan banyak orang untuk terkoneksi satu sama lainnya. Internet merupakan salah satu elemen terpenting peningkatan teknologi informasi di era sekarang ini.

Dengan menggunakan internet, kita akan mengetahui secara mudah hal-hal yang terjadi di tempat yang jauh yang tidak bisa dilihat secara kasat mata. Bila kita lihat lebih jauh lagi, banyak hal-hal yang terjadi di banyak penjuru negeri ini bisa disaksikan langsung melalui dunia maya. 

Cara Mudah Donasi Online untuk Pendidikan Anak Indonesia

Salah satu yang bisa dilihat ialah betapa senjangnya negeri ini. Coba perhatikanlah salah satu unsur pembangunan terpenting negeri ini, pembangunan SDM. Dengan menggunakan media internet, kita akan dimudahkan untuk melihat bagaimana banyak masyarakat negeri ini yang kurang beruntung dalam hal pendidikan. 

Sebagai unsur yang vital dalam peningkatan SDM, pendidikan tidak bisa diterima dengan merata di seluruh penjuru negeri ini. Adapun, langkah yang banyak ditempuh untuk menuntaskan hal ini ialah dengan mengandalkan partisipasi berbentuk donasi online untuk pendidikan.

Donasi online telah dibuat semudah mungkin untuk dilakukan. Cukup dengan mengunjungi website www.supportunicefindonesia.org masyarakat yang ingin melakukan donasi bisa segera menyalurkan dananya melalui lembaga terpercaya ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan donasi melalui UNICEF:
  • Kunjungi website UNICEF Indonesia bisa melalui search engine atau langsung menuju alamat website: http://www.supportunicefindonesia.org
  • Pada halaman utama ada tombol “Donasi Sekarang,” yang bisa langsung di klik
  • Setelah klik tombol “Donasi Sekarang” nantinya pengunjung web akan di arahkan ke pemilihan bentuk donasi. Ada 2 pilihan donasi, yaitu: 
    • Donasi Rutin yaitu bentuk donasi yang dilakukan rutin oleh pengunjung atau calon donatur, yang akan di debit dari rekening kartu kredit setiap bulan sesuai nominal yang diinginkan.
    • Donasi Satu Kali yaitu donasi yang dilakukan pengunjung atau calon donatur hanya satu kali dengan jumlah tertentu yang diinginkan.
  • Setelah menentukan jenis donasi, pengunjung atau calon donatur bisa menentukan jumlah donasi yang diinginkan. Untuk donasi rutin, minimal nilai yang bisa di pilih adalah Rp.100.000. Sedangkan untuk donasi sekali, nilai minimum yang bisa di pilih adalah Rp. 250.000.
  • Kemudian calon donatur bisa mengisi data yang di perlukan seperti nama lengkap, email dan nomor handphone.
  • Setelah selesai, calon donatur akan diarahkan ke halaman pembayaran. Jenis pembayaran untuk donasi rutin adalah dengan menggunakan kartu kredit. Sedangkan untuk donasi sekali ada lebih banyak pilihan pembayaran, bisa menggunakan kartu kredit, transfer bank, internet banking maupun melalui mini market seperti Alfamart, Indomaret, Lawson dll.
  • Setelah menentukan jenis pembayaran dan selesai melakukan pembayaran, calon donatur akan mendapatkan notifikasi dan konfirmasi mengenai donasi yang sudah berhasil dilakukan dari situs donasi online UNICEF Indonesia.
Diharapkan dengan kemudahan berdonasi yang diberikan oleh UNICEF, akan mampu membuat masyarakat tergerak untuk berpartisipasi dalam pembangunan pendidikan di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Donasi Online untuk Pendidikan Anak Indonesia"