Perbandingan Keuntungan Pakai Traveloka PayLater Dibandingkan Layanan Sejenis

Layanan canggih paylater beberapa waktu belakangan ini semakin populer dan banyak digunakan terutama oleh anak-anak muda. Fitur pinjaman tanpa kartu kredit ini bisa jadi opsi menarik jika Anda dapat memanfaatkannya secara bijaksana.

Beberapa platform terkemuka yang menyediakan fitur ini misalnya OVO PayLater, GoPay PayLater, serta Traveloka PayLater yang kian naik daun terutama di kalangan traveler. Ini karena Traveloka Paylater memiliki beberapa keunggulan yang sulit ditandingi layanan sejenis.

Keunggulan Layanan Traveloka PayLater

Perbandingan Keuntungan Pakai Traveloka PayLater Dibandingkan Layanan Sejenis

Sebagai referensi dalam memilih layanan paylater terbaik simak review keunggulan layanan Traveloka PayLater daripada platform kompetitornya.

Sahabat para traveler

Jalan-jalan dan wisata sekarang bisa kapan saja sesuai keinginan Anda tanpa perlu buang-buang waktu mengumpulkan dana liburan dulu. Anda dapat menggunakan fasilitas pinjaman ini untuk transaksi produk yang tersedia pada aplikasi Traveloka, yaitu:
  • Tiket pesawat
  • Hotel
  • Tiket kereta
  • Tiket bus dan travel
  • Sewa mobil
  • Restoran
  • Tiket bioskop
  • Attraction & Activity
  • Airport transport
  • Airport train
  • Last minute hotels

Pengajuan layanan

Terkait proses pengajuan Traveloka PayLater terbilang mudah, hampir sama dengan OVO PayLater. Anda cukup melengkapi permohonan dengan mengisi data pribadi, foto, serta kartu identitas.

Dalam waktu sekitar 1 jam Anda pihak Traveloka akan menginformasikan apakah pengajuan Anda disetujui atau setelah melakukan verifikasi tentunya.

Coba bandingkan dengan GoPay PayLater yang menerapkan sistem “undangan” bagi para pengguna Gojek untuk dapat menggunakan fitur yang satu ini.

Jangka waktu cicilan

Traveloka memberikan tenor paling panjang daripada kedua platform pesaingnya, yaitu mulai 1 hingga 12 bulan. Sementara GoPay PayLater masa kreditnya hanya sampai akhir bulan jika Anda mengejar fasilitas bunga 0%.

Selanjutnya jika terlambat membayar angsuran Anda harus membayar denda harian.

Untuk pemegang Traveloka PayLater Card tenor angsuran bahkan dapat mencapai hingga 24 bulan. Tidak semua pengguna aplikasi Traveloka bisa memperoleh kartu Traveloka PayLater, melainkan hanya pengguna tetap dengan kriteria tertentu.

Limit

Umumnya fitur PayLater menetapkan limit kredit yang terbilang kecil. Namun berbeda dengan Traveloka yang memberi pengguna kesempatan untuk mendapatkan pinjaman senilai hingga Rp50 juta.

Sedangkan OVO menetapkan batas pinjol mulai Rp1 juta hingga Rp 10 juta, dan GoPay PayLater limitnya paling kecil, yaitu Rp500.000,00.

Biaya administrasi

Biaya administrasi atau istilahnya adalah biaya berlangganan atau penanganan pada layanan paylater umumnya cukup besar, yaitu sampai 1% dari jumlah transaksi. Traveloka PayLater bisa jadi alternatif jika Anda kerap merasa keberatan dengan biaya administrasi.

Sama seperti Traveloka, OVO juga tidak mengenakan biaya admin. Ini berbeda dengan GoPay PayLater yang menetapkan tarif langganan sebesar Rp 12.500,00 per bulan.

Bagi pengguna layanan Traveloka PayLater Anda hanya dikenakan bunga pinjaman yang flat dan terbilang terjangkau. Besarannya hanya 2,25% sampai 4,78%, sedangkan untuk pemilik kartu PayLater Traveloka beban bunganya bahkan lebih rendah, yaitu 2% saja.

Fleksibilitas Penggunaan

Salah satu alasan mengapa PayLater Traveloka lebih populer di kalangan penghobi traveling karena lebih banyak berkaitan dengan wisata dan jalan-jalan. Sama seperti GoPay PayLater yang penggunaannya terbatas pada ekosistem aplikasi Gojek.

Sementara OVO PayLater dapat digunakan untuk membeli barang pada e-commerce terkemuka, Tokopedia.

Namun tidak perlu khawatir, karena Anda juga berkesempatan untuk meningkatkan pemanfaatan layanan paylater dari Traveloka dengan menggunakan Traveloka PayLater Card. Kartu ini adalah bentuk kemitraan antara platform Traveloka dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memudahkan pengguna dalam berbagai transaksi keuangan baik secara online maupun offline.

Jadi tunggu apa lagi? Puaskan hasrat liburan Anda dengan Paylater Traveloka yang membuat acara jalan-jalan jadi kian praktis dan nyaman.

Posting Komentar untuk "Perbandingan Keuntungan Pakai Traveloka PayLater Dibandingkan Layanan Sejenis"