Tak Hanya Menyedot Debu, Ini 5 Manfaat Vacuum Cleaner yang Perlu Kamu Tahu!

Menjaga kebersihan rumah merupakan salah satu rutinitas penting yang harus dilakukan oleh penghuni rumah setiap hari. Tujuannya tentu untuk memberikan kenyamanan dan kebersihan di lingkungan rumah agar tidak mengganggu waktu istirahat maupun beraktivitas. Hadirnya perlengkapan kebersihan rumah tangga yang semakin canggih, membuat kegiatan bersih-bersih rumah kini menjadi lebih mudah dilakukan.

Tak Hanya Menyedot Debu, Ini 5 Manfaat Vacuum Cleaner yang Perlu Kamu Tahu!
 
Contohnya saja vacuum cleaner yang merupakan alat pembersih rumah tangga yang mampu membersihkan debu membandel dengan lebih praktis dan cepat. Dengan teknologi ini, kamu gak perlu lagi mengeluarkan tenaga ekstra untuk membersihkan debu sampai ke sudut-sudut rumah yang tidak mudah di jangkau. Untuk mengetahui lebih dalam tentang manfaat vacuum cleaner, simak ulasannya di bawah ini yuk.

1. Mencegah Gangguan Pernafasan dan Alergi Kulit

Debu-debu dan kotoran yang menumpuk bisa memicu terjadinya alergi pada kulit, hingga membuat pernapasan terganggu. Namun, kamu bisa meminimalisir resiko gangguan kesehatan tersebut dengan rutin membersihkan rumah pakai vacuum cleaner.

Karena, vacuum cleaner mampu menyedot sisa-sisa debu dan kotoran hingga tuntas yang bakal bikin rumahmu bersih maksimal. Sehingga alat penyedot debu ini direkomendasikan sekali bagi kamu yang memiliki gangguan pernapasan dan alergi kulit.

2. Membersihkan Seluruh Sudut Ruangan

Dengan hadirnya vacuum cleaner di rumah, kamu bisa membersihkan ruangan secara menyeluruh dengan lebih mudah. Bahkan, debu-debu kecil yang tidak terlihat pun bisa disedot hingga tuntas oleh vacuum cleaner. Ini karena, vacuum cleaner umumnya dibekali oleh corong penyedot yang bisa menyesuaikan bentuk sudut ruangan yang sulit dijangkau.

Sehingga vacuum cleaner memungkinkan kamu bisa membersihkan bagian sudut-sudut ruangan yang tidak mudah terjangkau dengan lebih efektif.

3. Membersihkan Bulu dari Hewan Peliharan

Buat kamu yang mempunyai hewan peliharaan di rumah, memiliki vacuum cleaner bisa dikatakan menjadi hal penting yang perlu kamu lakukan. Pasalnya, vacuum cleaner mampu menyedot semua bulu hewan peliharaan yang berjatuhan di atas lantai dan karpet. Kamu juga bisa mengandalkannya untuk menyedot debu-debu dan bulu hewan di tempat tidur hewan kesayangan.

4. Membasmi Serangga

Studi yang dilakukan oleh ahli di Ohio State University menemukan, bahwa sering menyedot debu dapat membunuh 96 persen kutu maupun larva di rumah. Nah, menyebut debu menggunakan vacuum cleaner bisa menjadi cara yang bagus untuk membasmi tungau debu dan sel kulit mati yang dimakan oleh mereka dari kasur.

Selain itu, alat penyedot debu ini juga bisa diandalkan untuk menjangkau dan menangkap nyamuk atau laba-laba yang bersarang di sudut langit-langit.

5. Tidak Menyisakan Debu dan Kotoran

Menyapu seringkali masih menyisakan debu-debu dan kotoran yang tertinggal. Partikel kecil tersebut memang tidak mudah terlihat, apalagi kalau kotoran cepat terbawa angin. Debu kotoran yang masih tertinggal dan terhirup langsung oleh anggota keluarga tentu bisa mengganggu kesehatan mereka.

Maka dari itu, supaya rumah lebih bersih maksimal, kamu perlu menggunakan vacuum cleaner untuk menghalau sisa-sisa debu dan kotoran.

Demikian ulasan tentang lima manfaat vacuum cleaner yang telah kami rangkum dari berbagai sumber. Dengan kegunaannya yang mampu membasmi debu hingga tuntas, tentu bisa memberikan kemudahan bagi kita dalam menjaga kebersihan di rumah.

Kalau kamu sedang mencari vacuum cleaner terbaik dan berkualitas, bisa pilih vacuum cleaner Krisbow dengan seri 10124356. Vacuum cleaner ini bisa digunakan dengan bentuk stik atau gagang panjang. Daya listrik yang dibutuhkan hanya sebesar 400 watt. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 500.000 saja.

Posting Komentar untuk "Tak Hanya Menyedot Debu, Ini 5 Manfaat Vacuum Cleaner yang Perlu Kamu Tahu!"