Serba Serbi Tentang Pest Control

Kehadiran Pest Control atau Integrated Pest Management dilakukan sebagai upaya penanganan hama yang ada di sekitar kita. Hal ini dikarenakan, keberadaan hama dapat mengganggu biaya produksi, kualitas dan kuantitas tanaman hingga mengurangi nilai estetika.
 
Tujuan pengendali hama melalui Integrated Pest Management antara lain adalah untuk menjaga kualitas produk, hal ini bisa dilakukan dengan mencegah dan mengatasi pertumbuhan hama sendiri.

Jadi, yang perlu kita perhatikan adalah bahwa pengendali hama (Integrated Pest Management) dengan pembasmi hama adalah dua hal yang berbeda. Mengendalikan dan membasmi adalah dua kata yang berlainan arti, benar, kan?

Pembasmi hama memang juga menggunakan pestisida, tapi tujuannya adalah untuk menghentikan seketika hama tersebut. Namun, dengan cara ini tidak menutup kemungkinan jika hama tersebut akan kembali lagi.

Benar, bukan? Padahal, alih-alih membasmi hama dengan cara yang tidak tepat, kita bisa saja menggunakan manajemen Pest Control. Berikut ini ada beberapa proses terkait penerapan Pest Control.

Proses Penerapan Pest Control

  • Membentuk kebijakan Integrated Pest Management
  • Penunjukkan Koordinator
  • Menyusun kegiatan pemeriksaan hama
  • Menentukan jenis hama (identifikasi)
  • Mengeluarkan hama dan program perbaikan lingkungan
  • Monitoring dan pencatatan
  • Strategi mengelola hama, dan
  • Evaluasi kegiatan
Dalam rangkaian kegiatan di atas, tentu saja sangat bergantung pada kondisi sebuah bangunan, lokasi, mesin produksi hingga kebersihan tiap individu.

Dengan demikian, sudah menjadi keharusan apabila manajemen Pest Control ini memang dilakukan oleh tenaga profesional. Mengapa? Karena salah satu syaratnya adalah petugas tersebut harus memahami ketentuan hukum tentang penggunaan pestisida.

AAG Pest Control, Solusi Pengendali Hama Terbaik

AAG Pest Control, Solusi Pengendali Hama Terbaik

AAG Pest Control adalah penyedia jasa manajemen Pest Control yang bisa teman-teman gunakan, baik di daerah usaha maupun tempat tinggal.

Mulai beroperasi pada tahun 2002 silam, AAG Pest Control tentu menjadi salah satu perusahaan yang sudah berpengalaman di sektor industri pengendalian hama dan tentu saja sudah terpercaya. Mengingat bahwa bertahan selama sepuluh tahun, bukanlah waktu yang singkat.

AAG Pest Control sendiri sudah mengantongi berbagai sertifikat pengendali hama pada tingkat nasional hingga internasional.

Ini bisa saja terjadi, sebab AAG Pest Control sangat memegang komitmennya untuk memberikan kepuasan pelanggan serta penggunaan teknologi yang sesuai dengan karakteristik hama sendiri.

Jenis hama yang bisa diatasi oleh AAG Pest Control ini mulai dari nyamuk, rayap hingga tikus dan tentu saja ular. Bagaimana? Bukankah hama seperti hewan-hewan pengganggu di atas ini perlu penanganan yang tepat? Tidak bisa hanya membasminya satu dua kali saja.

Untuk kegiatan pengendali hama, perusahaan ini menggunakan 2 tindakan. Yakni tindakan (treatment) awal dan reguler.

Yang dimaksud dengan treatment awal adalah dengan melakukan fogging dan mist blower pada daerah luar ruangan, dengan tujuan untuk menekan jumlah hama dengan cukup besar.

Sedangkan treatment reguler merupakan tindakan reguler sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, biasanya selama dua minggu sekali.

Pelayanan Lain dari AAG Pest Control

1. Pembasmi Tikus

Tentu kita semua setuju, jika tikus adalah salah satu hewan yang sangat mengganggu. Karena tidak hanya merusak tanaman, mengotori makanan, menularkan penyakit dan hewan ini juga bisa merusak barang-barang properti kita.

Benar. Kita butuh cara yang paling efektif. Sebagai penyedia jasa yang berpengalaman sekaligus terpercaya, AAG Pest Control menggunakan ragam umpan yang bervariasi, yakni berupa makanan beracun dan tidak.

Kenapa? Karena ternyata, hal itu merupakan kunci utama dalam mengurangi jumlah populasi hewan pengerat tersebut.

2. Pembasmi Rayap

Rasanya, hewan ini juga musuh banyak orang. Untuk mengatasi hewan kecil yang satu ini, penggunaan umpan khusus adalah metode yang dipilih oleh perusahaan ini.

Alasannya tentu saja untuk mengurangi resiko kerusakan barang, mengurangi pencemaran lingkungan dan memudahkan pekerjaan.

3. Fumigasi

Untuk yang belum tahu, fumigasi adalah kegiatan pengasapan menggunakan gas fumigan yang bertujuan untuk membunuh kuman.

Fumigasi yang bisa dilakukan oleh AAG Pest Control antara lain : fumigasi silo (untuk perawatan produk berupa biji-bijian dalam jumlah besar di wadah khusus penyimpanan, lalu ada fumigasi gedung dan fumigasi kontainer.

4. Disinfektan

Pelayanan disinfektan AAG Pest Control bisa dilakukan di berbagai area, seperti perkantoran, sekolah, perumahan, gudang hingga di tempat penitipan anak.

Untuk meningkatkan kualitas Layanan Pembasmi Hama, AAG Pest Control kini terdapat di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Tangerang, Bogor, Karawang, Cirebon dan Malang.

Bagaimana? Ingin menggunakan AAG Pest Control? Silakan hubungi di kota terdekat ya :)

Posting Komentar untuk "Serba Serbi Tentang Pest Control"