Kecanduan Gadget? Ketahui 8 Jenis Gangguan Mata

Kesehatan mata adalah hal sangat penting. Bagaimana tidak, alat indera ini bisa dibilang adalah anggota tubuh yang banyak membantu dan memudahkan koordinasi anggota tubuh lainnya. Ketika mata mengalami masalah, bisa jadi kegiatan kita juga ikut terganggu.

Kekurangan nutrisi tidak hanya berdampak pada berat badan tubuh saja, tapi juga pada anggota seluruh tubuh, salah satunya adalah mata. Memberikan dan mengonsumsi best nutrition atau nutrisi terbaik adalah salah satu cara untuk mempertahankan kesehatannya.

Namun, tentu saja makanan yang masuk ke dalam tubuh, tetap perlu didukung oleh gaya hidup yang sehat pula.Salah satu gaya hidup yang memberikan dampak terhadap kesehatan mata adalah intensitas penggunaan gadget.

Hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan mengonsumsi aneka buah-buahan berwarna yang banyak mengandung astaxanthine dan resveratrol.

Nah, sebelum membahas hal ini lebih banyak, berikut ini ada beberapa jenis masalah pada mata yang umum terjadi di masyarakat.

Macam-macam Gangguan Pada Mata

Macam-macam Gangguan Pada Mata

1. Rabun Dekat

Apakah teman-teman tahu jika kita lahir dengan kondisi rabun dekat, tapi ringan? Namun, kondisi ini biasanyanya akan berkurang bahkan hilang seiring bertambahnya usia.

Untuk orang-orang yang tetap memiliki gangguan ini, bisa jadi karena memiliki bola mata yang lebih kecil. Penyebab lain gangguan ini adalah salah ukuran lensa maupun karena rusaknya kornea mata.

2. Rabun Jauh

Kemungkinan besar seseorang mengalami gangguan mata yang satu ini adalah karena faktor keturunan dan terlalu sering membaca dalam jarak dekat.

Gejala yang banyak dialami penderita rabun jauh atau miopi adalah sering menyipitkan mata, mata sering terasa lelah dan tentu saja pandangan kabur pada jarak tertentu.

3. Buta Warna

Buta warna tidak berarti seseorang tidak bisa melihat warna. Melainkan, tidak dapat mengenali warna pada spektrum tertentu.

Buta warna total artinya seseorang cuma bisa melihat dua warna saja, yakni putih dan hitam, tapi hanya sedikit yang menderita masalah ini.

Buta warna parsial adalah saat seseorang tidak bisa melihat spektrum warna hijau atau merah.

4. Astigmatisma (Mata Silinder)

Astigmatisma atau silinder ini terjadi karena kita memiliki bentuk kornea yang tidak normal. Jadi, dalam jarak berapapun seseorang tetap akan memiliki pandangan yang terganggu.

Menggunakan kacamata maupun lensa kontak, setidaknya mampu mengatasi kondisi ini. Bahkan kini, sudah ada tindakan medis yang bisa dijadikan alternatif.

5. Presbiopi

Presbiopi atau mata tua ini, banyak terjadi pada awal usia 40 tahun. Kondisi ini juga sekaligus sebagai tanda penuaan. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan kacamata.

6. Glaukoma

Penderita glaukoma ini, bisa jadi tidak merasakan gejala apapun awalnya. Karenanya, sebagai tindakan deteksi dini, kita sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan ini secara rutin (bisa satu atau dua tahun sekali).

7. Katarak

Katarak, biasanya menjangkit mereka sudah berusia lanjut (lebih dari 80 tahun). Pada awal usia ini, seseorang umumnya akan mengalami kualitas penglihatan pada mata.

Salah satu ciri seseorang menderita katarak lanjut, ada bagian putih pada tengah bola matanya.

8. Degenerasi Makula

Degenerasi makula atau age related macular degeneration (AMD), umumnya banyak terjadi pada usia 60 tahun, perokok, penderita hipertensi, penderita obesitas hingga faktor keturunan penderita glaukoma.

Beberapa keluhan mata lainnya adalah mata malas, mata lelah, infeksi mata, bintitan atau stye), munculnya benda asing pada bagian mata dan juga alergi.

Resvoplus Bantu Pertahankan Kualitas Kesehatan Mata

Seperti yang kita bahas sebelumnya, bahwa salah satu penyebab munculnya gangguan kesehatan mata adalah karena penggunaan gadget yang berlebihan. Hal ini dikarenakan paparan sinar biru.

Sinar biru atau light blue inilah yang menyebabkan kerusakan pada retina kita. Jika hal ini dibiarkan saja dan tetap berlangsung dalam waktu yang lama, maka tidak menutup kemungkinan munculnya age-related macular degeneration (AMD) atau degenerasi makula seperti di atas.

Salah satu sumber nutrisi yang bisa kita konsumsi karena kandungan antioksidan kompleksnya ialah Resvoplus.

Resvoplus dibuat dengan kandungan best nutrition seperti Resveratrol, berries extract, astaxanthine, koenzyme Q10, zeastaxanthine dan kandungan vitamin mineral premix yang tentu saja sangat berguna untuk kesehatan mata.

Dalam sebuah jurnal ilmiah, telah disebutkan pula tentang manfaat dari Resveratrol sendiri, seperti terbukti memiliki anti apoptosis, bersifat antioksidan, anti inflamasi, anti tumuorogenic, anti angiogenic dan juga vasorelaxant. (pubmed.ncbi.nlm.nih.gov)

Nah, teman-teman bisa mengonsumsi Resvoplus ini sebanyak satu sampai dua sachet setiap harinya. Tunggu apa lagi? Yuk berikan yang terbaik untuk kesehatan mata kita. Let's give the best nutrition for our eyes.

Posting Komentar untuk "Kecanduan Gadget? Ketahui 8 Jenis Gangguan Mata"