Cara Memilih Water Heater Listrik Terbaik

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih water heater listrik. Dari cek daya listrik yang digunakan, keamanan dan kualitas produk yang tahan terhadap korosi, serta hal-hal penting lainnya.

Tentunya pemanas air listrik harus memiliki standar yang tinggi perihal ketahanan karat. Karena, karat tidak baik terhadap kulit maupun saat air tidak sengaja tertelan. Dimana karat dapat menyebakan penyakit kanker, keracunan, alergi dan tetanus.

Oleh sebab itu, Anda harus cermat dalam memilih water heater listrik yang tengah dibutuhkan. Agar tidak salah pilih di bawah ini tips memilih pemanas air listrik.

5 Cara Memilih Water Heater Listrik Terbaik

Cara Memilih Water Heater Listrik Terbaik

Pertimbangkan beberapa hal penting berikut ini dalam memilih pemanas air listrik yang bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti, penggunaan daya listrik yang tinggi sehingga menghambat penggunaan produk elektronik lain yang membutuhkan aliran listrik.

Atau kapasitas heat pump yang cukup besar untuk digunakan semua anggota keluarga. Adapun cara tepat dalam memilih pemanas air listrik, diantaranya:

1. Perhatikan Daya Listrik yang Diperlukan

Penggunaan listrik yang melebihi kapasitas akan menghambat aktivitas lainnya yang juga membutuhkan air listrik. Apalagi di rumah terdapat perangkat elektronik yang tidak lepas dari pemakaian daya listrik.

Sehingga, saat memilih water heater listrik perhatikan daya listrik yang dibutuhkan. Dengan begitu, kegiatan rumah lainnya tidak terganggu.

2. Pilih Jenis Water Heater Listrik Sesuai Kebutuhan

Terdapat beragam jenis pemanas air listrik, dari desain, harga, atau fitur-fitur yang dimiliki. Untuk itu, pilihlah jenis water heater listrik yang memang Anda butuhkan, sesuai budget, namun memiliki keunggulan terbaik di kelasnya.

3. Cek Kapasitas Tangki Air

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih water heater adalah kapasitas tangki air. Anda harus memilih water heater dengan tangki air yang dapat menampung air lebih dari cukup untuk digunakan setiap anggota keluarga.

Misalnya kapasitas tangki air 30 liter dapat digunakan untuk 4 orang dalam satu kali pakai. Karenanya, semakin banyak anggota keluarga dalam satu rumah maka semakin besar pula tangki air yang diperlukan.

4. Pilih yang Memiliki Keamanan Tinggi

Keamanan barang-barang elektronik penting untuk Anda perhatikan dengan seksama. Dalam hal water heater listrik keamanan yang perlu digaris bawahi yaitu aman untuk ibu hamil dan anak-anak, memiliki safety system secara otomatis, dan lainnya.

5. Awet, Tahan Lama dan Memiliki Garansi

Faktor utama dalam memilih pemanas air listrik yaitu kualitas produk yang awet dan tahan lama. Awet dari korosi, tidak mudah rusak dan memiliki garansi yang lama. Tentunya garansi penting untuk klaim produk jika ada cacat produksi.

Setelah memahami cara memilih water heater listrik di atas, jangan sampai memilih produk yang salah. Pilihlah produk yang memiliki kualitas terbaik dan keamanan terjamin, seperti water heater dari Ariston.

Water Heater ARISTON LYDOS HYBRID

Ariston adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam penyediaan pemanas air yang ramah lingkungan, namun memiliki kualitas terbaik, desain mewah, dan menggunakan teknologi terbarukan. Salah satu produk Ariston yaitu LYDOS HYBRID.

LYDOS HYBRID adalah produk pemanas air listrik dari Ariston yang memiliki keunggulan dalam penggunaan listrik 50% lebih hemat. Hal tersebut karena adanya teknologi hybrid yang menggabungkan dua sumber daya dari listrik dan heat pump. Selain itu, ditunjang juga dengan adanya fitur i-Memory.

I-Memory sendiri menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang mampu mempelajari kebiasaan pengguna dalam pemakaian air panas selama 4 minggu. Sehingga air panas yang tersedia sesuai dengan keinginan penggunanya.

Anda juga tidak perlu khawatir akan kualitas produk Ariston LYDOS HYBRID, karena awet dan tahan lama. Dimana terdapat anoda aktif dan lapisan berenamel pada pemanas yang mampu mencegah terjadinya korosi maupun pembentukan batu kapur.

Ariston LYDOS HYBRID memang water heater listrik yang cocok digunakan untuk persediaan air panas di rumah. Terlebih memiliki keunggulan dari hemat konsumsi listrik, menggunakan teknologi hybrid ekslusif, dan produk yang tahan lama, sehingga aktivitas sehari-hari tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Water Heater Listrik Terbaik"