Langkah-langkah Mencuci Selimut Di Rumah Saja

Sangat menyenangkan untuk meringkuk di selimut rumah yang nyaman setelah seharian bekerja. Tapi, sejujurnya, pada akhir beberapa minggu, selimutnya mungkin cukup kotor. Pikirkan tentang semua hal yang bersentuhan dengannya hampir setiap hari: remah-remah makanan, debu rumah tangga, minyak tubuh, tumpahan minuman, bulu hewan peliharaan, dan sebagainya.

Membuat Anda panik tentang jumlah kuman dan kotoran yang terkumpul di dalamnya, bukan? Anda dapat menggunakan teknik yang berbeda seperti menjemurnya di bawah sinar matahari untuk membunuh kuman atau menggunakan pengobatan DIY lainnya, tetapi pada akhirnya, Anda perlu mencuci selimut untuk menghilangkan semua jenis noda seperti kopi , makanan berminyak, dan sebagainya.

Langkah-langkah mencuci selimut di Rumah

Langkah-langkah mencuci selimut di Rumah

Langkah 1: Rawat Noda Sulit dengan Sabun Cair

Jika selimut Anda memiliki noda yang membandel, bersihkan terlebih dahulu dengan cairan pencuci piring. Ini bekerja sangat baik untuk noda yang disebabkan oleh makanan berminyak. 

Ini karena cairan pencuci piring dirancang untuk memecah minyak. Biarkan cairan menempel pada noda selama kurang lebih 10 menit sebelum dibersihkan dengan kain atau handuk kertas.

Langkah 2: Cuci Secara Terpisah dengan Air Dingin

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mencuci selimut yang terbuat dari bahan bulu domba, inilah jawabannya. Selimut bulu harus dicuci dengan air dingin, sebaiknya secara terpisah, di mesin cuci. Selalu gunakan siklus lembut untuk mencuci selimut bulu. 

Anda hanya membutuhkan sedikit deterjen berkualitas baik seperti Surf Excel Matic Liquid , yang telah kami coba dan mendapatkan hasil yang sangat baik.

Langkah 3: Gunakan Kondisioner Kain untuk Mempertahankan Kelembutan & Kilau

Untuk mempertahankan kelembutan dan kilau selimut bulu domba, mencuci sederhana dengan deterjen mungkin tidak cukup. Setelah membaca beberapa ulasan bagus, kami memutuskan untuk menggunakan Comfort After Wash Fabric Conditioner , yang melapisi setiap serat kain dengan lapisan pelindung.

Langkah 4: Keringkan Selimut Bulu Untuk Menghindari Kerusakan Serat

Setelah proses pencucian selesai, Anda bisa menjemur selimut bulu domba di tali untuk menjemurnya di bawah sinar matahari. Jangan pernah menggunakan panas tinggi di mesin untuk mengeringkan selimut bulu karena dapat menyusut atau merusak seratnya.

Langkah 5: Jangan Gunakan Pemutih untuk Selimut Bulu

Langkah penting untuk memahami tentang cara mencuci selimut adalah kapan dan kapan tidak menggunakan pemutih. Pemutih harus benar-benar dihindari saat mencuci selimut bulu domba. Ini karena ia memiliki kemampuan untuk menyebabkan kerusakan pada serat dan juga mempengaruhi pewarna selimut.

Posting Komentar untuk "Langkah-langkah Mencuci Selimut Di Rumah Saja"