3 Cara Meningkatkan Penjualan Online dengan Instagram Analytics

Bisnis online makin banyak diminati masyarakat karena dinilai lebih mudah dan praktis. Tanpa perlu modal besar, Anda bisa memulai bisnis sendiri.

Cara Meningkatkan Penjualan Online dengan Instagram Analytics

Bahkan, prospeknya cukup menjanjikan selama Anda bisa mengelolanya dengan benar. Nah, berikut ini cara meningkatkan penjualan online shop via Instagram.

Gunakan Instagram Bisnis


Tak bisa dipungkiri bahwa Instagram adalah media terbaik untuk mempromosikan produk. Agar kepercayaan konsumen meningkat, maka gunakan Instagram bisnis dan lengkapi profil Anda. 

Cara ini juga memberikan kesan profesional pada bisnis Anda, apalagi jika dilengkapi dengan kontak yang dapat dihubungi, alamat kantor, hingga jargon.

Posting Konten yang Berkualitas dan Maksimalkan Hashtag


Tampilan akun yang profesional saja nyatanya tidaklah cukup untuk meningkatkan penjualan. Anda harus konsisten dalam mengunggah konten yang berkualitas, inovatif, dan sesuai dengan niche Anda. Selain itu, pemanfaatan hashtag dapat memaksimalkan jangkauan campaign Anda.

Untuk menemukan hashtag paling tepat, Anda bisa menggunakan tools Instagram analytics dari Matamaya. 

Menariknya, selain hashtag, tools ini juga menyediakan fitur yang lengkap untuk menganalisis performa konten Anda.

Bangun Komunikasi dengan Audience


Cobalah untuk berinteraksi dengan audience agar mereka makin tertarik dengan produk Anda. Luangkan waktu untuk membalas komen dan DM dari calon konsumen yang bertanya tentang detail produk Anda.

Dengan tiga cara di atas ditambah penggunaan tools Instagram analytics, bisnis Anda akan banjir orderan.

Posting Komentar untuk "3 Cara Meningkatkan Penjualan Online dengan Instagram Analytics"