Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Bau mulut sudah pasti membuat Anda tidak percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Karena banyak faktor yang menjadi penyebabnya, maka cukup sulit untuk mengatasi kondisi ini. Untungnya, ada cara menghilangkan bau mulut yang terbukti efektif dan bisa Anda terapkan.

Mulut berbau mungkin disebabkan oleh kebersihan mulut yang buruk, mulut kering, atau ada penyakit di bagian lain dari tubuh. Maka, ketahui dulu penyebabnya agar bisa memperbaikinya. Sementara itu, coba lakukan cara alami menghilangkan bau mulut berikut untuk mengatasinya.

9 Cara Menghilangkan Bau Mulut untuk Selamanya Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Menjaga kebersihan mulut adalah cara terbaik agar nafas tetap segar dan tidak berbau. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menghilangkan bau mulut secara alami:

1. Minum Air Sesering Mungkin

Setiap kali mulut Anda terasa kering, minumlah air putih. Hindari jus atau soda karena malah membuat mulut semakin kering. Air putih dapat meningkatkan produksi saliva yang membantu menjaga mulut tetap bersih dan mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau.

2. Kumur dengan Air Garam

Berkumur air garam merupakan cara mengatasi bau mulut yang alami dan cukup efektif. Larutkan sedikit garam ke dalam segelas air hangat. Gunakan larutan ini untuk berkumur selama 30 detik. Ulangi sesuai kebutuhan.

3. Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Tahukah Anda bahwa buah-buahan dan sayuran adalah obat bau mulut alami yang dapat membantu menyegarkan napas?

Mengkonsumsi apel, seledri, dan wortel secara rutin akan membantu menghilangkan bakteri penyebab bau pada gigi. Jeruk dan buah lain dengan kandungan vitamin C dapat meningkatkan produksi air liur yang berperan dalam melawan bau mulut.

4. Cuka Sari Apel

Gunakan cuka sari apel sebagai cara menghilangkan bau mulut untuk selamanya yang mudah dan alami. Bahan ini bersifat antibakteri yang akan memerangi bakteri penyebab bau mulut dan mengembalikan keseimbangan pH di mulut Anda.

Larutkan 1-2 sendok makan cuka sari apel dalam segelas air lalu gunakan untuk berkumur selama 30 detik. Lakukan aktivitas ini setiap pagi dan sebelum tidur di malam hari.

5. Soda Kue

Banyak penelitian yang sudah membuktikan keampuhan bahan ini dalam membunuh bakteri di dalam mulut. Anda bisa membuat obat kumur sendiri dengan menambahkan 2 sendok teh soda kue ke dalam 1 cangkir air hangat. Pakai untuk berkumur paling tidak selama 30 detik.

6. Cengkeh

Cengkeh membantu menyegarkan nafas secara cepat dan melawan bakteri penyebab gigi berlubang. Anda bisa mengisap atau mengunyah bahan alami ini beberapa kali sehari. Jangan gunakan minyak/bubuk cengkeh karena ada sensasi panas yang dapat menyebabkan luka bakar.

Untuk mendapatkan manfaat dari cengkeh, sikatlah gigi secara rutin menggunakan pasta gigi Closeup Ever Fresh. Ini adalah pasta gigi gel hijau menthol dengan kandungan ekstrak alami cengkeh dan spearmint yang membuat napas terasa segar hingga 12 jam.

7. Rajin Menyikat Gigi

Sikat gigi dengan teratur saat pagi dan malam hari selama 2 menit setiap hari dapat mengatasi bau mulut karena sisa-sisa makanan tidak akan menumpuk di mulut. Gunakan pasta gigi yang mampu menyegarkan napas, seperti Closeup White Attraction Natural Smile.

Closeup White Attraction Natural Smile memiliki kandungan esensi lemon dan garam laut untuk menghasilkan nafas segar sampai 12 jam. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan gigi putih alami selama 2 minggu sejak pemakaian.

8. Flossing dan Menyikat Lidah

Flossing sekali sehari dapat menghilangkan penumpukan plak dan makanan yang tersangkut di sela-sela gigi. Jangan lupa untuk menggosok perlahan lidah menggunakan sikat gigi. Pastikan untuk membilas sikat gigi dan mulut Anda sesudahnya.

9. Berhenti Merokok

Merokok menyebabkan berbagai masalah kesehatan tubuh yang serius, termasuk bau mulut. Hentikan merokok untuk memperbaiki pernapasan Anda dan menghindari masalah lainnya, seperti penumpukan plak dan karang gigi, radang pada kelenjar ludah, dan penyakit gusi.

Selain menerapkan cara menghilangkan bau mulut di atas, pastikan Anda merawat mulut dan gigi dengan baik. Kunjungi dokter gigi secara rutin untuk melakukan pemeriksaan minimal 6 bulan sekali.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami"