5 Cara Hidup Sehat Agar Awet Muda

Memiliki wajah yang senantiasa awet muda merupakan impian semua orang. Bahkan, ada yang rela merogoh kocek hingga ratusan juta hanya untuk perawatan. Padahal jika mau cari tahu, ada beberapa tips pola hidup sehat agar awet muda.

Cara-cara tersebut bisa dilakukan oleh semua kalangan. Tak hanya mereka yang memiliki uang. Pasalnya tips yang dimaksudkan sangatlah sederhana dan tentunya tidak membutuhkan dana yang besar layaknya perawatan di klinik kecantikan.

Inilah 5 Cara Hidup Sehat Supaya Wajah Awet Muda

Cara Hidup Sehat Supaya Wajah Awet Muda

Berbicara tentang awet muda, semua tak harus dilakukan dengan bantuan dokter kecantikan ataupun makeup mahal. Cukup lakukan tips-tips berikut ini secara rutin dan dapatkan manfaat besarnya.

1. Banyak Mengonsumsi Makanan Antioksidan

Tips pola hidup sehat yang membuat wajah awet muda ialah banyak mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Kandungan ini memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah melindungi kulit dari radikal bebas.

Adapun contoh dari makanan yang mengandung antioksidan adalah buah, sayur mayor, kacang merah, minyak nabati, ikan, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain memberikan efek yang baik untuk kesehatan kulit. Mengonsumsi antioksidan juga termasuk tips untuk menjaga kesehatan mata yang bisa dilakukan secara rutin.

Sebab, antioksidan sendiri juga dinobatkan sebagai vitamin mata serta kulit yang sangat manjur.

2. Kelola Stress

Ketika seseorang mengalami stress yang berlebihan, maka secara otomatis tubuh akan ikut memproduksi hormon kortisol dengan jumlah yang lebih banyak daripada umumnya.

Tentu saja, kondisi ini akan mempengaruhi kemunculan minyak di kulit. Akibatnya kulit akan rentan mengalami masalah, seperti munculnya jerawat, beruntusan, sampai flek hitam.

Supaya wajah tidak mengalami penuaan dini, Anda bisa melakukan tips menjaga pola hidup sehat dengan mengelola stress. Adapun cara-cara yang dapat Anda lakukan adalah jalan-jalan, me time, yoga, ataupun mengerjakan hobi.

3. Sebelum Tidur Selalu Cuci Muka

Meski tampak sepele, kebiasaan membersihkan muka sebelum tidur termasuk tips pola hidup bersih dan sehat yang dampaknya besar. Terutama untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Make up yang Anda gunakan sebelum tidur memiliki kandungan yang kurang sehat untuk kulit. Makanya, untuk membantu proses regenerasi kulit, jangan pernah lupa untuk hapus makeup serta bersihkan wajah.

Anda bisa memakai cleansing balm atau cleansing oil kemudian sabun cuci muka. Hendakklah lakukan secara tertaur supaya Anda memperoleh hasil yang maksimal.

4. Hindari Rokok

Seperti yang kita ketahui, rokok termasuk zat adiktif berbahaya. Sudah sepatutnya Anda tidak mengkonsumsi benda ini demi menjaga kesehatan tubuh sekaligus kulit.

Ya, Anda tidak salah baca. Rokok bisa menyebabkan masalah pada berbagai organ. Salah satunya kulit wajah.

Rokok sendiri memiliki kandungan nikotin yang membuat pembuluh darah menyempit hingga lapisan terluar dari kulit. Hal ini tentu saja akan mengganggu aliran darah ke kulit sehingga kolagen serta elastisitasnya akan berkurang.

5. Olahraga Secara Rutin

Tips yang terakhir adalah melakukan olahraga dengan rutin. Kebiasaan ini tak perlu mengeluarkan banyak uang. Bahkan bisa dilakukan di rumah masing-masing.

Kurangnya pergerakan tubuh manusia akan memicu risiko masalah kesehatan. Jadi pastikan untuk menjadwalkan olahraga secara rutin supaya tak hanya awet muda namun tetap sehat hingga tua.

Awet mudah bisa Anda dapatkan dengan mudah. Maka dari itu, yuk mulai rencanakan pola hidup sehat agar tak hanya kulit saja yang terawat, melainkan tubuh yang lainnya.

Posting Komentar untuk "5 Cara Hidup Sehat Agar Awet Muda"