8 Cara Memilih Mixer Roti Terbaik

Roti adalah salah satu produk bakery yang familiar di tengah masyarakat, bahkan ada masyarakat yang menggunakan roti sebagai makanan sehari-harinya. Memiliki mixer roti seolah menjadi sebuah keharusan, khususnya bagi Anda yang doyan roti atau mungkin sedang berencana membuka usaha roti rumahan.

Banyak sekali mixer roti spiral yang bisa Anda pilih, beragam fungsi, ukuran dan tentu saja harga yang bisa disesuaikan dengan bujet yang dimiliki. Tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya membeli mixer yang paling bagus untuk usaha.

Cara Memilih Mixer Terbaik

Cara Memilih Mixer Terbaik

Ketika membuat roti atau berbagai jenis cake dan pastry, mixer memiliki peranan yang sangat penting dalam mencampurkan semua bahan sampai menjadi adonan siap panggang. 

Apalagi jika untuk usaha, maka Anda membutuhkan mixer yang benar-benar bisa diandalkan, sehingga hasilnya tidak akan mengecewakan dan bisa memberikan keutungan besar.

Di bawah ini adalah cara memiliki mixer spiral roti yang cocok untuk usaha kecil-kecilan:

1. Ketahui dulu kapasitas mixer yang akan dibeli

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah seberapa banyak roti yang akan Anda buat tiap harinya, sehingga bisa menentukan berapa kapasitas mixer yang akan dibeli nantinya. Jika usaha Anda masih kecil-kecilan, maka memilih mixer dengan kapasitas sedang sudah cukup bagus.

Namun jika usaha Anda menengah ke atas, tentu saja harus memilih mixer yang memiliki kapasitas besar, misalnya saja mixer roti dengan kapasitas 5-7 liter.

2. Pastikan kapasitas listriknya kuat

Hal lainnya yang harus digarisbawahi adalah hanya memilih mixer yang sesuai dengan kapasitas listrik yang Anda miliki. Jangan sampai kapasitasnya terlalu besar, sehingga listrik di rumah atau tempat usaha tak mampu menahannya sehingga mesin akan mati di tengah proses mixing dan menyebabkan adonan gagal.

3. Pilih mixer yang fungsinya dibutuhkan

Ada dua jenis mixer roti yang digunakan di dalam usaha, yaitu planetary mixer dengan tiga fungsi yaitu spiral untuk mengaduk bahan yang kental, lalu beater untuk mentega dan keju, serta whip untuk bahan yang encer.

Kemudian yang kedua adalah mixer spiral yang digunakan untuk mengaduk bahan kental yang kapasitasnya besar. Jika mencari mixer roti spiral, ketahui dulu fungsi-fungsi apa yang ingin Anda dapatkan dan pastikan memiliki pilihan fungsi kecepatan yang bisa disesuaikan.

4. Pilih yang kualitasnya sudah terjamin

Jangan tertipu dengan harga murah saja, sebab bukan satu atau dua kasus di mana pengusaha kecil tergiur membeli mixer murah meriah, namun pada kenyataannya malah lebih merugi sebab mixernya cepat rusak dan akhirnya terpaksa beli yang baru lagi. Lagipula pakai mixer yang berkualitas akan membuat hasil roti jadi lebih premium.

5. Beli mixer yang dilengkapi garansi

Jangan sepelekan garansi, sebab jika ada garansi maka mudah sekali untuk klaim saat ada kerusakan. Boleh juga memilih yang masa garansinya lama, sehingga lebih nyaman memakainya.

6. Pastikan sparepartnya mudah dicari

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah saat mesin Anda rusak, maka mudah untuk mengganti sparepartnya karena bisa dibeli terpisah. Oleh sebab itu, pastikan Anda membeli mixer yang memang lebih mudah untuk membeli sparepartnya baik itu secara online atau offline.

7. Bandingkan review

Jangan dulu langsung membeli produk, tapi pastikan juga mengecek review dari pelanggan. Sehingga jelas apakah produknya benar-benar bagus atau tidak.

8. Membelinya di toko yang tinggi kredibilitasnya

Cara memilih mixer roti terbaik lainnya adalah dengan membelinya di toko yang terpercaya. Salah satunya di Jasamesinagung.com. Di sini Anda bisa menemukan mesin roti spiral idaman Anda, dengan kualitas terbaik, fitur yang lengkap dan jelas terpercaya sehingga pembelian mesin yang Anda lakukan diproses dengan baik, barang pun sampai ke tangan Anda dengan selamat.

Beberapa contoh produk mixer roti yang tersedia adalah
  • Mixer Planetary DMX-B15 fomac harga Rp 5.650.000
  • Planetary Mixer B-8 Getra harga Rp 5.400.000
  • Planetary Mixer Baker’s Friend 7 Liter BF-07 dengan harga Rp 6.000.000
  • Planetary Mixer Fomac DMX-B15A harga Rp 7.000.000
  • Planetary Mixer Fomac DMX-B30A harga Rp 9.500.000, dan masih banyak lagi.
Jangan lewatkan berbagai kesempatan diskon dan penawaran spesial untuk mendapatkan mixer roti spiral idaman Anda di Jaya Agung Mesin. Hubungi 08232217238 untuk pemesanan produk.

Posting Komentar untuk "8 Cara Memilih Mixer Roti Terbaik"