5 Alat Keren yang Bakal Mempermudah Ibadah Umat Muslim!

Di zaman modern sekarang ini, kehidupan manusia sepertinya tidak lepas dari bantuan teknologi yang ada, mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. Contohnya, saat ingin memberi kabar ke teman atau keluarga yang sedang jauh, kita bisa mengandalkan smartphone untuk berkomunikasi dengan mereka. Bahkan, semakin canggihnya teknologi, kini, kita bisa berbelanja secara online, serta menonton hiburan lewat smartphone atau televisi.

Hampir 24 jam, kegiatan kita terbantu dengan hadirnya teknologi yang semakin canggih. Selain itu, kemajuan teknologi juga dapat memudahkan aktivitas ibadah kita sebagai umat Muslim. Banyak sekali alat canggih dan keren yang diciptakan untuk mempermudah ibadah umat Muslim, seperti sejumlah alat canggih di bawah ini.

1. Al-Quran dengan Talking Pen

Al-Quran dengan Talking Pen

Kalau dilihat sekilas, Al-Quran ini tampak seperti Al-Quran biasa. Akan tetapi, Al-Quran ini dibekali oleh pen yang dapat mengeluarkan suara ketika menunjuk ke ayat Al-Quran. Berkat kemampuannya tersebut, alat digital ini memudahkan siapa saja yang ingin belajar Al-Quran, terutama buat pemula.

Tidak hanya itu, Al-Quran ini juga sudah dilengkapi dengan tanda warna tajwid untuk memudahkan kamu saat mengaji, serta ada juga terjemahannya dalam berbagai bahasa.

2. Tasbih Digital

Tasbih Digital

Zikir adalah pekerjaan lisan dan hati untuk senantiasa mengagungkan Allah SWT. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari berdzikir kepada Allah SWT, yaitu mendapatkan pahala dan keberkahan hidup di dunia serta akhirat. Untuk memudahkan kamu dalam berdzikir, kamu bisa menggunakan tasbih digital yang praktis dibawa kemana-mana ini.

Alat ini memiliki tombol yang berfungsi untuk menghitung lafadz zikir yang sudah kita lakukan. Banyak pilihan warna tasbih digital yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan semangat kamu dalam berzikir, harganya pun sangat terjangkau.

3. Jam Digital Pengingat Waktu Sholat

Jam Digital Pengingat Waktu Sholat

Kini, sebagian besar tempat ibadah umat Muslim di Indonesia, sudah memakai jam digital yang memiliki fitur pengingat waktu sholat dan imsak. Biasanya, alarm pada jam digital ini akan berbunyi ketika memasuki waktu sholat, sehingga bisa memudahkan para pengurus mushola atau masjid dalam mengumandangkan adzan.

Selain sebagai pengingat waktu sholat, ada juga jam digital yang dibekali oleh lantunan ayat Al-Quran. Kalau di rumahmu ada ruangan khusus tempat sholat, tidak ada salahnya lho untuk memasang jam digital ini dirumahmu.

4. Speaker Murotal

Speaker Murotal

Mendengarkan murotal Al-Quran atau bacaan ayat Al-Quran bisa memberikan perasaan bahagia dan tenang bagi siapa saja yang mendengarnya. Bahkan, mendengarkan murotal Al-Quran bisa diganjar pahala yang berlipat dan mendatangkan rahmat Allah SWT. So, untuk memperbanyak pahala kamu, dengarkanlah lantunan ayat suci Al-Quran setiap hari.

Kamu bisa mendengarkan lantunan ayat Al-Quran lewat gadget canggih satu ini, yaitu Speaker Murotal. Di Speaker Murotal ini kamu bisa mendengarkan ayat Al-Quran 30 Juz dengan mudah. Gak hanya itu, ada juga speaker murotal anak yang bisa kamu jadikan edukasi si kecil tentang ayat Al-Quran.

5. Sajadah Kepala Penghitung Rakaat Sholat

Sajadah Kepala Penghitung Rakaat Sholat

Siapa disini yang sering lupa rakaat saat sholat? Kini, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan sajadah kepala penghitung rakaat sholat. Alat ini mempunyai teknologi sensor dan digital counter, yang bisa menghitung jumlah rakaat secara otomatis saat sujud. Dengan begitu, ibadah kamu Insha Allah akan lebih berkah dan khusyuk.

Itulah tadi, sejumlah alat canggih yang bisa memudahkan kegiatan kamu dalam beribadah. Dari kelima poin diatas, mana nih alat yang sudah kamu ketahui dan kamu punya?

Posting Komentar untuk "5 Alat Keren yang Bakal Mempermudah Ibadah Umat Muslim!"