6 Manfaat Memiliki Kaos Komunitas Pada Event Penting

Mengikuti sebuah komunitas pasti punya kesan tersendiri. Hal tersebut dikarenakan komunitas berisi oang-orang yang punya tujuan sama atau hobi yang sama dengan kita.

Berada di dalam sebuah komunitas juga bisa merekatkan hubungan silaturahmi. Caranya dengan mengadakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan komunitas. Kegiatan-kegiatan tersebut akan lebih lekat jika memakai kaos komunitas.

Mengenal Sebuah Komunitas

Komunitas adalah kumpulan beberapa orang yang memiliki hobi atau profesi yang sama dan tujuan yang sama. Pemikiran orang-orang dalam satu komunitas biasanya juga sama, sehingga satu suara dan satu kata. Kekompakan ini hadir karena orang-orang dalam satu komunitas, biasanya memiliki visi dan missi yang sama.

Memang tidak semua anggota komunitas bisa kompak. Tapi melalui visi dan misi yang sama, akan membuat jalan pikir para anggota tidak berbeda jauh. Untuk merekatkan persaudaraan dalam komunitas, paling cocok adalah lewat kaos komunitas.

Kaos komunitas biasanya didesain khusus dengan gambar atau tulisan yang mewakili komunitas yang bersangkutan. Kaos komunitas dibuat dari kaos polos yang didesain tersendiri sesuai keinginan komunitas.

Manfaat Kaos Komunitas Pada Event Penting

Manfaat Kaos Komunitas Pada Event Penting

Bagi anggota yang merasa sudah menyatu dengan sebuah komunitas, memakai kaos komunitas akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Kebanggaan ini tidak bisa diukur dengan nilai mata uang berapapun jumlahnya.

Memakai kaos komunitas punya beragam manfaat, baik itu bagi pemakainya maupun bagi komunitas yang sedang dijalaninya. Beberapa manfaat kaos komunitas diantaranya :

1. Tanda Menjadi Anggota

Kaos komunitas biasanya diberikan kepada anggota yang tergabung dalam komunitas. Kaos komunitas ini sebagai penanda bahwa kamu sudah menjadi anggota dalam komunitas. Jadi manfaatnya bisa sebagai indentitas diri dalam komunitas.

Misal komunitas pecinta alam. Maka ketika kita memakai kaos pecinta alam, itu menandakan bahwa kita adalah anggota komunitas pecinta alam.

2. Identitas Komunitas Saat Gathering

Gathering adalah pertemuan besar yang biasanya dihadiri oleh beberapa komunitas yang berbeda. Kaos komunitas akan menandakan dari komunitas mana kita berasal. Panitia gathering pun akan lebih mudah menandai kita dan mengelompokkan kita.

3. Tampil Berbeda

Tampil berbeda dengan menggunakan kaos komunitas. Kenapa tidak. Ketika kita merasa sudah menyatu dengan komunitas yang kita ikuti, akan menjadi sebuah kebanggaan saat memakai kaos komunitas. Apalagi jika bergabung dengan komunitas yang berbeda dalam satu event yang sama.

Misal event pecinta alam dari seluruh Indonesia. Kita akan bangga ketika memakai kaos komunitas pecinta alam dari Jawa yang membedakan kita dengan komunitas pecinta alam dari daerah lain.

4. Seragam Event

Punya acara dalam komunitas pada hari dan tanggal yang sudah ditetapkan. Nama acara dan waktu pelaksanaan bisa dituangkan ke dalam kaos polos yang didesain menjadi kaos komunitas. Kaos semacam ini bisa digunakan sebagai seragam event yang pastinya spesial.

Contohnya kaos lomba Palang Merah Remaja Balaram Universitas Brawijaya. Semua panitia mengenakan kaos yang sama selama event berlangsung. Identitas seperti ini pastinya akan sangat berkesan untuk dikenakan dan akan menjadi kenangan tak terlupakan di kemudian hari.

5. Media Promosi

Kaos komunitas tidak harus dipakai saat ada acara dalam komunitas saja. Bisa juga digunakan dalam acara pribadi dengan alasan ingin saja. Tentu saja alasan seperti tidak ada salahnya. Apalagi jika desain kaosnya sangat unik dan menarik siapa saja yang melihatnya.

Cara ini bisa menjadi promosi secara tidak langsung. Bisa jadi orang akan tertarik masuk komunitas karena melihat desain kaosnya yang menarik. Ini sudah sering terjadi. Jadi peran kaos komunitas sangat penting sekali untuk promosi komunitas dan mengajak orang untuk bergabung.

6. Souvenir di Masa Tua

Kita sudah tua dan sudah tidak aktif menjadi anggota komunitas. Kaos komunitas akan menjadi kenang-kenangan yang tak ternilai harganya. Bahkan bisa menjadi cerita tersendiri untuk anak cucu kita nanti.

Kaos komunitas seperti ini bisa menjadi souvenir di masa tua yang berharga. Karena kaos komunitas tidak dijual bebas di pasaran. Harus menjadi anggota komunitas untuk bisa mendapatkannya. Selain itu kaos komunitas akan menyimpan banyak kenangan indah tentang berbagai kegiatan yang pernah dilalui.

Ibarat kata kaos komunitas adalah saksi bisu keberadaan kita saat mengikuti komunitas yang kita senangi.

Bukindojayagarment.com Sedia Kaos Komunitas Berkualitas

Bukindo Jaya Garment adalah perusahaan manufacture yang menyediakan berbagai macam produk pakaian jadi seperti baju, seragam olahraga, kaos polos, kaos komunitas dan lain-lain.

Produk pakaian jadi yang diproduksi Bukindo Jaya Garment diambil dari bahan berkualitas tinggi. Harganya pun sangat terjangkau sehingga bisa digunakan oleh berbagai kalangan.

PT. Bukindo Jaya Garment berdiri tahun 2005. Dalam waktu satu tahun sejak berdirinya, perusahaan yang berfokus pada industry tekstil dan garment ini sudah bisa mengekspor produknya ke luar negeri tahun 2006.

Bahan yang dipilih dan diproduksi tidak sembarangan,yaitu dari bahan berkualitas tinggi yang nyaman saat dikenakan. Harganya pun miring, sehingga terjangkau di semua kalangan masyarakat. Pengalaman yang sudah berlangsung beberapa dekate, menjadikan PT. Bukindo Jaya Garment terus berkembang. Namanya semakin dikenal di marketplace seperti tokopedia dan shopee dengan nama aneka kaos polosan.

Mau membuat kaos komunitas yang keren. Langsung saja ke PT. Bukindo Jaya Garment. Jahitannya rapi, kualitas benang yang digunakan selalu yang terbaik, bahan kaos pun juga terbaik dan nyaman dipakai, adem, menyerap keringat, sehingga klien banyak puas dengan hasilnya. Selain itu proses pengerjaannya pun selalu on time. Sehingga kepuasan pelanggan selalu terjaga.

Posting Komentar untuk "6 Manfaat Memiliki Kaos Komunitas Pada Event Penting"