5 Syarat Menjadi Pramugari di Maskapai Internasional

Salah satu profesi yang paling banyak digemari dan diincar oleh banyak orang adalah pramugari. Pramugari merupakan sebutan untuk orang yang bertugas membantu para pelanggan selama di pesawat terbang. Untuk menjadi pramugari yang baik dibutuhkan sekolah pramugari untuk membantu Anda mengasah skil.

Pendidikan dalam sekolah khusus pramugari sendiri sebenarnya termasuk dalam jenis sekolah penerbangan. Di sekolah ini, semua siswa di sini akan belajar mengenai cara untuk menjadi pramugari yang baik dan profesional sehingga dapat diterima di berbagai maskapai.

Karena ini lah, penting bagi seorang calon pramugari untuk memilih sekolah pramugari pesawat terbang terbaik bagi mereka agar dapat menjadi pramugari maskapai internasional yang baik. Untuk itu, kali ini akan dibahas apa saja syarat yang dibutuhkan untuk menjadi pramugari maskapai internasional.

Persyaratan Menjadi Pramugari Maskapai Internasional yang Diajarkan Sekolah Pramugari

Persyaratan Menjadi Pramugari Maskapai Internasional yang Diajarkan Sekolah Pramugari

Pramugari adalah salah satu jenis profesi yang paling banyak digemari karena gaji pramugari pesawat terbang yang cukup tinggi dan pekerjaannya yang menyenangkan.

Bila Anda bekerja sebagai pramugari pesawat terbang di sebuah maskapai internasional, Anda bisa mendapat gaji hingga 3 juta dan ditambah dengan berbagai tunjangan. Selain itu, dengan menjadi pramugari, Anda akan mendapatkan pengalaman terbang ke berbagai negara.

Untuk berkarir sebagai pramugari di maskapai internasional, Anda harus tau cara jadi pramugari pesawat. Untuk mempelajari ini, Anda perlu mengikuti sekolah khusus penerbangan.

Di sekolah khusus penerbangan ini, Anda akan diajari bagaimana cara memenuhi syarat jadi pramugari pesawat agar dapat berkarir di maskapai internasional. Untuk itu, kali ini akan dibahas apa saja syarat untuk menjadi pramugari yang diajarkan oleh sekolah khusus penerbangan.

1. Wajib memiliki Kemampuan Berkomunikasi yang Baik dalam Bahasa Asing

Salah satu syarat untuk menjadi pramugari maskapai pesawat internasional adalah memiliki kemampuan berbahasa asing yang bagus dan lancar.

Ini karena saat Anda bekerja sebagai pramugari di maskapai internasional, Anda akan berinteraksi dengan banyak orang yang berasal dari negara yang berbeda, sehingga dibutuhkan kemampuan berkomunikasi yang baik dalam bahasa asing, khususnya bahasa Inggris.

Karena itu, sekolah khusus pramugari pesawat terbang, Anda akan diajari bagaimana cara berkomunikasi yang baik dalam bahasa asing, sehingga Anda bisa mengerti apa yang diinginkan oleh para penumpang pesawat terbang.

Dalam praktiknya, Anda akan sering diminta untuk mempraktikkan pembelajaran bahasa asing yang telah diberikan pada Anda, agar Anda bisa mengetahui kesalahan yang mungkin Anda lakukan saat sedang berkomunikasi.

Dengan memiliki kemampuan komunikasi yang baik dalam berbagai bahasa asing, juga dapat menghindari para pramugari dari kesalahpahaman akibat tak mengerti yang diinginkan oleh penumpang maskapai internasional tersebut.

2. Memiliki Kemampuan Keselamatan yang Baik dan Siap Siaga dalam Setiap Kondisi Penerbangan

Syarat jadi pramugari pesawat terbang lainnya adalah memiliki dan menguasai kemampuan penyelamatan dan selalu siap siaga dalam setiap kondisi penerbangan yang mungkin terjadi.

Dalam hal ini, berarti pramugari harus menguasai kemampuan keselamatan dan bisa mengedukasi para penumpang juga. Tak hanya itu, pramugari juga diharapkan siap dan mampu mengevakuasi penumpang bila terjadi masalah dan hal lain yang berbahaya bagi para penumpang.

Karena hal ini lah, dalam sekolah khusus penerbangan, Anda akan diajarkan mengenai prinsip keselamatan selama di pesawat terbang, apa saja yang harus dilakukan bila terjadi kecelakaan penerbangan, dan bagaimana cara mengedukasi penumpang.

3. Memiliki Kemampuan Pelayanan yang Baik

Syarat lainnya untuk menjadi pramugari maskapai internasional adalah memiliki kemampuan pelayanan yang baik dan mumpuni. Hal ini dimaksudkan agar para penumpang merasa nyaman saat bepergian dengan pesawat terbang karena mendapatkan pelayanan yang baik.

Karena itu lah, dalam sekolah penerbangan, calon pramugari akan diajarkan cara memberikan pelayanan yang baik pada tiap penumpang pesawat.

4. Berpenampilan Rapi dan Pandai Merias Diri

Untuk menjadi pramugari di pesawat, Anda juga harus memiliki penampilan yang rapi dan pandai merias diri. Ini dimaksudkan agar para penumpang juga merasa bersemangat melakukan perjalanan karena melihat para pramugari tampil rapi dan prima.

Karena itu, di sekolah khusus penerbangan, Anda juga akan diajarkan cara merias diri dan berpenampilan rapi di depan para penumpang.

5. Memiliki Tubuh Ideal

Syarat lainnya untuk menjadi pramugari pesawat terbang adalah memiliki tubuh yang ideal. Karena itu, dalam sekolah khusus pramugari, Anda juga akan dibantu untuk menjaga pola makan agar memiliki tubuh yang ideal.

Itulah beberapa syarat untuk menjadi pramugari di maskapai internasional. Untuk memenuhi syarat ini, Anda bisa mendaftar di sekolah khusus penerbangan, salah satunya adalah Aviation Asta Academy.

Di sekolah penerbangan Aviation Asta Academy ini, Anda akan diajari banyak hal untuk menjadi pramugari yang baik. Jadi tunggu apa lagi? Ayo daftar di Aviation Asta Academy sekarang juga.

Posting Komentar untuk "5 Syarat Menjadi Pramugari di Maskapai Internasional"