6 Keunggulan Daihatsu Sigra sebagai Mobil Keluarga

Mempunyai mobil dengan fitur canggih dan irit adalah impian semua keluarga, terlebih apabila bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau. Oleh karena itu, Daihatsu Sigra hadir untuk Anda sebagai alternatif mobil keluarga dengan fitur canggih dan menarik.

Jenis mobil MPV terbaik ini, sengaja dirancang Daihatsu serta diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor dan Toyota Astra Motor di Indonesia sejak 2016 lalu. Melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2016, Daihatsu Sigra diluncurkan.

Mobil berkategori Low Cost Green Car ini, memang sudah banyak diminati sejak pertama kali diperkenalkan, bahkan mencapai angka penjualan yang cukup tinggi. Maka tidak ada salahnya menjadikan Daihatsu Sigra sebagai mobil murah untuk keluarga kecil Anda.

Dengan kapasitas tujuh penumpang, Daihatsu Sigra sangat cocok untuk menemani berbagai aktivitas sehari-hari dan perjalanan liburan bersama keluarga. Tertarik? Yuk, simak berbagai keunggulan Daihatsu Sigra sebagai pilihan mobil keluarga murah irit dan nyaman.

6 Keunggulan Daihatsu Sigra sebagai Mobil Keluarga

Keunggulan Daihatsu Sigra sebagai Mobil Keluarga

Berikut 6 Keunggulan Daihatsu Sigra yang bisa dijadikan pilihan mobil keluarga Anda.

1. Hadir dengan Banyak Varian

Daihatsu Sigra memiliki 10 varian dengan 4 tipe, diantaranya tipe D, M, R, X, X Deluxe, dan R Deluxe. Dengan banyaknya opsi varian, Anda selaku konsumen bisa memilih tipe serta varian sesuai selera, budget, dan kebutuhan Anda.

2. Mesin Unggul

Daihatsu Sigra dilengkapi dengan dua pilihan mesin yang dapat diandalkan. Mesin 1.0 liter dengan kode 1KR-VE, 3 silinder segaris, Dual VVT-i, DOHC memberikan tenaga maksimal 67 daya kuda pada 6.000 RPM. 

Sementara, mesin 1,2 liter dengan kode 3NR-VE, 4 silinder segaris, Dual VVT-i, DOHC memberikan tenaga maksimal 88 daya kuda pada 6.000 RPM.

3. Kabin Lega dan Nyaman

Mobil MPV keluarga terbaik ini, mampu menampung kapasitas hingga 7 penumpang dengan ukuran panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Untuk suasana kabin Daihatsu Sigra, menuangkan nuansa sporty dan elegan.

Daihatsu Sigra memiliki ruang kabin yang cukup luas dan nyaman. Bila membutuhkan ruang bagasi yang lebih luas, Anda dapat melipat bangku pada baris ketiga dengan sangat mudah. 

Kemudian, bangku di baris kedua memiliki fitur teknologi one touch tumble untuk pelipatan sehingga penumpang di baris ketiga dapat masuk dan keluar hanya dengan satu sentuhan.

4. Bahan Bakar Irit dan Efisien

Dikenal sebagai mobil keluarga dengan kategori LCGC atau Low Cost Green Car, konsumsi bahan bakar Daihatsu Sigra dirasa sangat irit juga efisien. 

Dengan pilihan dua kapasitas mesin, yaitu 1 dan 1,2 liter, kedua mesin tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi dual VVT-i yang membuat penggunaan bahan bakarnya menjadi lebih ekonomis.

Tipe mesin 1.0 liter dapat digunakan menempuh perjalanan kurang lebih 20 km untuk satu liter bensin, sementara tipe 1,2 liter bisa menempuh perjalanan berkisar 17,3 km untuk satu liter bensin. Type 1,2 cenderung boros sebab lebih memprioritaskan performanya.

5. Harga Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, mobil MPV terbaik keluaran Daihatsu ini cocok untuk konsumen dari berbagai kalangan. Masing-masing tipe Daihatsu Sigra mempunyai fitur serta harga yang berbeda sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Untuk harga varian terendah Daihatsu Sigra berkisar Rp 120 juta, sementara varian terbaru atau tertinggi berkisar Rp170 juta (harga OTR Jakarta). Dengan begitu, Daihatsu Sigra bisa dijadikan pilihan mobil keluarga matic murah dan terjangkau.

6. Fitur-Fitur Modern

Salah satu fitur modern yang dimiliki Daihatsu Sigra, yakni fitur multimedia touch screen (layar sentuh) yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik melalui smartphone, bahkan untuk menerima dan melakukan panggilan telepon dengan sambungan bluetooth.

Untuk fitur keamanan demi menjamin keselamatan Anda selama berkendara, Daihatsu Sigra dilengkapi seat belt (sabuk pengaman) di setiap bangku, dual SRS Airbag dan Anti-Lock Braking System (ABS) transmisi otomatis pada varian X, sensor parkir belakang mulai varian M, serta sensor parkir depan pada varian R.

Lalu, Daihatsu Sigra dilengkapi fitur Drive by Wire guna mendukung emisi gas buang yang rendah. Fitur ini akan memaksimalkan kinerja mesin dengan penggunaan BBM yang sesuai dengan kondisi mengemudi.

Selain itu, Daihatsu Sigra hadir dengan berbagai fitur modern dan canggih lainnya, seperti power window, air conditioner (AC), rem depan dengan cakram, child proof door lock, electric power steering, dan charger smartphone.

Hebatnya, Daihatsu Sigra dilengkapi immobilizer sehingga maling akan kesulitan membobol. Tersedia double blower untuk kenyamanan kabin pada tipe X, serta sistem audio 2DIN yang memiliki koneksi USB dan Bluetooth. Terdapat Multi Information Display (MID) sebagai pemberi informasi seputar kendaraan, seperti jarak tempuh, penggunaan bahan bakar rata-rata, dan lainnya.

Dengan berbagai fitur canggih dan menarik, serta keunggulan yang dimiliki, Daihatsu Sigra adalah pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan mobil keluarga yang bagus, nyaman, dan tentunya irit.

Posting Komentar untuk "6 Keunggulan Daihatsu Sigra sebagai Mobil Keluarga"