Mengenal Apa itu Paylater dan Penjelasannya

Paylater lebih dikenal sebagai salah satu sistem pembayaran yang banyak sekali digunakan oleh masyarakat. Hal ini tentunya karena kemudahannya untuk berbagai transaksi. Sistem pembayaran Pay Later saat ini memang semakin populer.

Meskipun saat ini memang sudah semakin banyak sekali aplikasi pembayaran yang telah menerapkan sistem pembayaran tersebut, bahkan hampir semua sistem pembayaran juga telah menawarkan layanan tersebut. Informasi kali ini akan membahas tentang beberapa hal yang berkaitan dengan Pay Later.

Mengenal Apa itu Paylater?

Paylater dikenal sebagai salah satu metode pembayaran yang dapat membuat para pengguna menyelesaikan transaksi dan pembayaran. Sistem pembayaran dari Pay Later ini sebenarnya bukanlah hal yang baru. Sistem Pay Later lebih familiar dengan sistem pulsa.

Sistem pembayaran Pay Later ini sebenarnya mulai populer dan semakin banyak digunakan masyarakat karena memudahkan berbagai jenis transaksi. Apalagi dengan banyaknya promosi serta reward yang telah ditawarkan oleh provider Pay Later.

Selain adanya promosi, pembayaran dari Pay Later tentunya akan memungkinkan orang untuk mendapatkan barang-barang yang diperlukan di hari tua (yakni pada hari-hari sebelum gajian, saat saldo di rekening tinggal sedikit).

Jadi dapat dikatakan bahwa menggunakan Pay Later sangat mudah. Setelah Anda menggunakan Paylater untuk melakukan transaksi, berarti nantinya akan ada tagihan yang harus dibayar bulan depan.

Sementara itu, sistem pembayaran Pay Later ini sebenarnya termasuk utang. Oleh sebab itu, sistem pembayaran ini sangatlah mudah digunakan serta menawarkan berbagai macam keuntungan bagi penggunanya.

Anda bisa langsung menggunakan layanan Pay Later hanya dengan mengaktifkannya terlebih dahulu. Cara untuk melakukan aktivitasnya cukup sederhana, dimana nantinya para penyedia layanan akan langsung meminta Anda untuk bisa menyelesaikan proses verifikasi.

Contohnya saja Isi data diri, foto KTP dan lain sebagainya. Saat seluruh proses dari verifikasi tersebut telah selesai, maka nantinya Anda tinggal menunggu notifikasi persetujuan dari provider Pay Later.

Jika sudah disetujui, Anda dapat langsung mulai menggunakan layanan Pay Later untuk bisa melalui berbagai transaksi. Ingatlah, sama halnya seperti pinjaman dengan limit yang dapat digunakan, ternyata paylater juga sudah mempunyai limit. Jadi semakin sering Anda menggunakan pay later ini dengan membayar tepat waktu, maka limit yang tersedia juga semakin tinggi.

Langkah Menggunakan Pay Later

Mengenal Apa itu Paylater dan Penjelasannya

Sebagai contoh, berikut ini adalah beberapa langkah menggunakan Pay Later, di mana Anda dapat mencicil hingga 12 bulan.

  • Pertama, Anda bisa membuka aplikasi Traveloka. Di halaman utama, Anda bisa langsung klik ikon Paylater.
  • Lanjut untuk memilih Terapkan sekarang dan klik Aktifkan Sekarang. Kemudian, bisa memilih metode aktivasi, baik melalui WhatsApp atau metode lainnya.
  • Kemudian, Anda bisa langsung memasukkan kode OTP. Namun, jangan bagikan kode OTP ini kepada siapa pun. Baik itu, aktivasi dengan mengunduh KTP Anda, memasukkan informasi tambahan maupun dengan memverifikasi identitas.
  • Anda harus bisa memastikan informasi yang diberikan sudah benar. Setelah itu, PayLater ini akan aktif dengan limit pulsa tertentu.
  • Sekarang Anda bisa langsung menggunakan Pay Later ini sebagai metode pembayaran di Traveloka.
  • Apabila Anda ingin menggunakan metode pembayaran Pay Later, maka bisa memilih produk yang ingin dibeli. Setelah itu, bisa langsung klik Beli Sekarang.
  • Pada halaman Pembayaran, maka Anda bisa cari bagian Metode pembayaran. Setelah itu, bisa lanjut memilih Pay Later.
  • Kemudian, Anda bisa memilih periode pembayaran Pay Later Anda mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan samy 12 bulan. Lanjut bisa melakukan klik Bayar Sekarang.
  • Setelah itu, Anda bisa memasukkan PIN ShopeePay untuk melanjutkan pembayaran.
  • Apabila nantinya pembayaran telah berhasil, maka berarti pesanan sudah diproses. Pesanan ini nantinya akan ditambahkan ke faktur Paylater Anda telah mengkonfirmasi penerimaan pesanan.
  • Jadi pastikan Anda sudah membayar tagihan tepat waktu untuk bisa menghindari biaya keterlambatan.
  • Saat menggunakan Pay Later, ingatlah untuk bisa menggunakan batas kredit dengan bijak sesuai dengan kemampuan Anda. Lalu bayar tagihan tepat waktu untuk bisa menghindari denda.
Itu saja beberapa informasi terkait Paylater, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa itu Paylater dan Penjelasannya"