Daftar Beasiswa dari ITSK RS dr. Soepraoen Malang

Beasiswa merupakan salah satu bentuk bantuan finansial yang sangat berarti bagi banyak individu yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beasiswa kuliah kesehatan yang ditawarkan oleh ITSK RS dr. Soepraoen Malang.

Dengan adanya beasiswa kampus kesehatan ini, para calon mahasiswa berbakat dan berprestasi memiliki peluang yang lebih besar untuk mewujudkan impian mereka dalam menempuh pendidikan yang berkualitas di bidang kesehatan.

Daftar Beasiswa dari ITSK RS dr. Soepraoen Malang

Mari kita jelajahi lebih dalam mengenai keenam beasiswa kuliah kesehatan ini dan peluang yang menanti para calon penerima.

Beasiswa KIP Kuliah Merdeka

Beasiswa KIP Kuliah Merdeka merupakan bentuk bantuan pendidikan untuk calon mahasiswa yang berasal dari latar belakang ekonomi terbatas dan memiliki prestasi akademik yang baik. Syarat-syarat penerima Program beasiswa kesehatan ini antara lain:
  1. Calon penerima beasiswa adalah lulusan SMA, SMK, atau sejenisnya yang lulus dalam tahun berjalan atau maksimal 2 tahun sebelumnya.
  2. Telah berhasil lolos seleksi masuk di perguruan tinggi akademik atau perguruan tinggi vokasi yang terakreditasi secara resmi dan tercatat dalam sistem akreditasi nasional.
  3. Memiliki potensi akademik yang baik, namun terbatas secara ekonomi atau berasal dari keluarga miskin/rentan miskin, dengan bukti dokumentasi yang sah.
Syarat:
  1. Calon penerima beasiswa adalah lulusan SMA, SMK, atau sejenisnya yang lulus dalam tahun berjalan atau maksimal 2 tahun sebelumnya.
  2. Telah berhasil lolos seleksi masuk di perguruan tinggi akademik atau perguruan tinggi vokasi yang terakreditasi secara resmi dan tercatat dalam sistem akreditasi nasional.
  3. Memiliki potensi akademik yang baik, namun terbatas secara ekonomi atau berasal dari keluarga miskin/rentan miskin, dengan bukti dokumentasi yang sah.
Program beasiswa kesehatan KIP Kuliah Merdeka memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Beasiswa Ikatan Alami

Penerima beasiswa akan mendapatkan Bantuan Biaya Pendidikan sebesar Rp1.500.000,- yang akan langsung dibayarkan oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni ke Biro Keuangan, tanpa melalui penerima.

Bantuan ini bersifat subsidi, sehingga sisanya yang harus dibayarkan akan ditanggung oleh mahasiswa penerima beasiswa kampus kesehatan secara mandiri.

Syarat:
  1. Menyertakan fotokopi KTM atau KRS sebagai bukti status mahasiswa aktif minimal semester 3
  2. Melampirkan fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) terakhir dengan IPK minimal 3.30.
  3. Menyertakan surat rekomendasi dari Kepala Prodi atau Sekretaris Prodi.
  4. Mengajukan surat permohonan.
  5. Menyampaikan surat pernyataan bahwa mahasiswa tidak menerima beasiswa atau bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pengelola Beasiswa di Biro Kemahasiswaan dan Alumni.
Dengan adanya Beasiswa Ikatan Alumni, diharapkan dapat memberikan dukungan finansial kepada mahasiswa berprestasi di ITSK Soepraoen agar mereka dapat melanjutkan pendidikan dengan lebih baik.

Beasiswa Inkubasi Bisnis (INBIS)

Beasiswa Inkubasi Bisnis (INBIS) merupakan bentuk bantuan pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa aktif yang memiliki usaha atau bisnis dalam bidang barang atau jasa yang sudah berjalan minimal 1 tahun. Untuk memenuhi syarat mendapatkan beasiswa ini, mahasiswa harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain:
  1. Melampirkan laporan keuangan usaha.
  2. Usaha yang dimiliki harus berupa barang atau jasa yang bukan sebagai reseller.
  3. Usaha sudah berjalan minimal 1 tahun.
  4. Sesuai dengan perjanjian selama 1 tahun, dengan termin pertama sebesar Rp2.000.000,- dan termin kedua sebesar Rp1.000.000,-.

Beasiswa Be Active

Beasiswa Be Active merupakan bantuan pendidikan yang diperuntukkan bagi mahasiswa reguler yang saat ini menjabat sebagai pengurus inti atau Ketua/Koordinator Departemen dalam Organisasi Kemahasiswaan di ITSK RS dr. Soepraoen Malang.

Untuk memenuhi syarat mendapatkan beasiswa kampus kesehatan, mahasiswa harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain:
  1. Melampirkan fotokopi KTM/KRS sebagai bukti status mahasiswa aktif minimal semester 3.
  2. Melampirkan fotokopi SK Kepengurusan atau struktur organisasi sebagai bukti menjadi pengurus inti Organisasi Kemahasiswaan.
  3. Melampirkan fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) terakhir dengan IPK minimal 3.00.
  4. Menyertakan surat rekomendasi dari Pembina Organisasi Kemahasiswaan.
  5. Mengajukan surat permohonan.
  6. Menyampaikan surat pernyataan bahwa mahasiswa tidak menerima beasiswa atau bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pengelola Beasiswa di Biro Kemahasiswaan dan Alumni.
Penerima beasiswa Be Active akan mendapatkan Bantuan Biaya Pendidikan sebesar Rp1.500.000,- yang akan langsung dibayarkan ke Biro Keuangan tanpa melalui penerima.

Sisanya yang harus dibayarkan akan menjadi tanggungan mahasiswa penerima beasiswa secara mandiri setelah dikurangi Bantuan Biaya Pendidikan Wajib.

Beasiswa Taksa Sejati Utama

Beasiswa Kuliah Kesehatan Taksa Sujati Utama merupakan bantuan keuangan untuk pendidikan yang didanai oleh Yayasan Taksa Sujati Utama, yang merupakan yayasan utama di bawah ITSK Soepraoen. Untuk mendaftar, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain:
  1. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Fotokopi Kartu Rencana Studi (KRS) semester terakhir sebagai bukti status mahasiswa aktif.
  4. Fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) semester terakhir sebagai bukti status mahasiswa aktif. (Untuk mahasiswa baru tidak diperlukan)
  5. Surat Rekomendasi dari Kepala Program Studi (Ka Prodi).
  6. Surat Permohonan
  7. Surat pernyataan bahwa penerima tidak menerima beasiswa atau bantuan pendidikan lainnya.

Beasiswa Tahfidz

Beasiswa Kuliah Kesehatan Tahfidz adalah program bantuan pendidikan yang ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi, namun memiliki kemampuan menghafal Al-Qur'an dan potensi akademik yang baik.

Berikut ini adalah persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi:
  1. Telah lulus SMA/SMK/MA atau sekolah setara pada tahun 2022.
  2. Mempunyai sertifikat menghafal Al-Qur'an dengan jumlah minimal 3 Juz.
  3. Memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh Desa/Kelurahan.
Demikianlah informasi mengenai Beasiswa Kuliah Kesehatan. Untuk pertanyaan lebih lanjut atau informasi selengkapnya, silakan menghubungi admin pendaftaran mahasiswa baru melalui nomor telepon 0813-8080-1441.

Posting Komentar untuk "Daftar Beasiswa dari ITSK RS dr. Soepraoen Malang"