4 Manfaat Waterproofing untuk Bangunan

Waterproofing di Semarang ada banyak sekali, hanya saja masih sedikit yang juga menyediakan jasa aplikasinya. Sebagaimana yang diketahui, ternyata mengaplikasikan waterproofing harus dilakukan oleh yang ahlinya.

Waterproofing itu sendiri merupakan sebuah lapisan khusus yang mampu mencegah rembesan air, sangat cocok digunakan untuk pelapis dak, atap, bahkan dinding dan berbagai struktur bangunan lainnya.

Waterproofing memang diaplikasikan pada bagian bangunan yang akan berkontak langsung dengan air. Tidak heran jika kolam renang, kolam ikan dan berbagai area penampungan air lainnya pun mengaplikasikan waterproofing sebelum digunakan. 

Dengan melakukan perlindungan seperti ini, maka bangunan yang dimiliki pun bisa terlindungi dari efek kerusakan air yang terus menerus

Sebagai informasi, pengaplikasian waterproofing ini biasa dilakukan dengan beberapa macam metode. Contohnya saja :
  • Memakai kuas atau pun memakai roll
  • Dengan menggunakan roskan atau spatula, Anda juga bisa memakai trowel (semacam alat yang biasa digunakan untuk menggali, mengaplikasikan dan menghaluskan campuran material)
  • Memakai mesin spray sehingga pengaplikasiannya lebih merata dan cepat
Supaya lebih mudah untuk memilih, berikut adalah beberapa macam waterproofing yang umum digunakan masyarakat. Silahkan simak:

Waterproofing Membran

Jenis waterproofing yang satu ini menjadi yang pertama kali ada di pasaran, fungsinya maksimal jika pengaplikasiannya sempurna tanpa cela. Jadi perlindungannya akan didapatkan dari membran dengan permukaan karet, yang dipasangkan dengan cara disusun.

Semua permukaan yang membutuhkan perlindungan dipasangi lembaran membran, harus dilakukan dengan teliti dan rapi supaya perlindungannya maksimal.

Waterproofing Coating

Perlindungan dari rembesan ini memakai bahan polimer dengna bentuk cat, sehingga bisa menutup semua permukaan dengan baik. Umumnya dipakai untuk melindungi dinding tangki, bak mandi, bahkan juga bisa digunakan pada permukaan kayu juga.

Waterproofing Integral

Jenis waterproofing yang terakhir adalah salah satu jenis waterproofing dengan maksud membuat beton yang watertight, alias kedap air. Beton yang diaplikasikan waterproofing integral, maka akan menjadi permukaan yang tidak akan basah karena rembes. Jadi banyak yang menggunakannya sebagai pelapis basemen, tujuannya supaya tak bocor.

Manfaat Aplikator Waterproofing Semarang Pada Beton

Manfaat Aplikator Waterproofing Semarang Pada Beton

Jika Anda menggunakan jasa aplikator waterproofing Semarang, maka bangunan Anda akan mendapatkan berbagai manfaatnya. Adapun manfaat yang bisa Anda rasakan, khususnya pada bangunan beton dengan waterproofing adalah:

1. Menghindari Jamur

Manfaat pertama dari waterproofing pada beton adalah bisa mencegah jamur. Jika jamur bisa berhasil dicegah, maka akan membuat dinding beton Anda terhindar dari kelapukan. Itulah mengapa jika ingin struktur bangunan Anda tetap sehat dan kuat, maka mengaplikasikan waterproofing sangat penting keberadaannya.

2. Memperkecil Risiko dan Biaya Renovasi

Salah satu hal yang membuat pemilik bangunan ketar-ketir, adalah biaya renovasi saat terjadi kerusakan. Namun dengan mengaplikasikan waterproofing oleh ahlinya pada bangunan Anda, maka hal itu bisa dikurangi risikonya. Bangunan menjadi terlindungi lebih lama, sehingga bisa membantu Anda mengurangi kerusakan pada bangunan. Apalagi kerusakan fatal yang bisa memakan banyak sekali biaya renovasi.

3. Nilai Properti yang Pikiran

Siapa menyangka jika nilai properti Anda pun bisa bertambah jika menggunakan waterproofing. Sudah terbukti jika bangunan yang sudah dipasangi waterproofing, harganya pun menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak. Hal itu wajar, sebab tak ada orang yang ingin membeli bangunan yang memiliki risiko bocor, berlumut dan lembap karena rembes air tanpa waterproofing.

4. Lantai Bebas Slip

Banyak yang mengira jika lantai beton yang dipasangi waterproofing menjadi licin, pada kenyataannya hal itu tidak benar. Mengaplikasikan waterproof bukan hanya bisa menahan air rembes, namun mencegah lantai menjadi licin saat diinjak walau sedang hujan sekalipun. 

Lantai dengan waterproofing terlindungi dari jamur, sebab ada anti jamur dalam sika yang membuatnya jadi tidak licin.

CV Pasti Jaya merupakan distributor waterproofing kenamaan di kota Semarang. Bukan hanya menyediakan material waterproofing untuk berbagai kebutuhan Anda, namun juga menerima jasa aplikator waterproofing. 

Sebab untuk mengaplikasikan waterproofing dibutuhkan tenaga yang sudah ahli, dan CV Pasti Jaya memiliki team profesional untuk Anda. Area kerja di seluruh Nusantara sehingga di mana pun Anda berada bisa menggunakan jasanya.

Posting Komentar untuk "4 Manfaat Waterproofing untuk Bangunan"